Henny Sella Margarettha Silaban, Mahasiswi Berprestasi yang Jago Debat

Henny Sella Margarettha Silaban, ia merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Riau.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Henny Sella Margarettha Silaban 


Henny Sella Margarettha Silaban, Mahasiswi Berprestasi yang Jago Debat


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Henny Sella Margarettha Silaban, ia merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Riau.

Sebagai seorang wanita muda ia memiliki prestasi yang cukup baik, terutama dalam hal debat. Talenta berbicara dan adu argumen ini sudah Henny Sella Margarettha Silaban pelajari sejak masih kecil oleh ayahnya.

Selain mengasah keterampilan dalam berbicara, pengetahuan dan wawasan yang luas juga menjadi modal bagi Henny Sella Margarettha Silaban untuk mantap dalam debat.

Alhasil kini Henny Sella Margaretta Silaban menjadi seorang pendebat wanita profesional. Hasil ini diraihnya dari kerja kerasnya belajar debat dan mengikuti lomba.

Beberapa lomba telah diikutinya. Tak peduli bakal kalah, yang penting ia dapat belajar untuk menambah jam terbangnya di dunia debat. Tetapi berkat kegigihannya, ia berhasil menembus panggung debat tingkat nasional.

Henny Sella Margarettha Silaban memegang piagam dan piala lomba debat se sumatera
Henny Sella Margarettha Silaban memegang piagam dan piala lomba debat se sumatera (Istimewa)

Baca juga: Nurfitri Agustia Sukses Jalankan Bisnis MLM

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

"Ayah sudah ngelatih dari kecil, ya dilatih dari hal yang kecil. Misalnya kalau ketemu orang, bapak suruh ngomong," Henny Sella Margarettha Silaban saat berbincang dengan tribunpekanbaruWIKI.com, Rabu (23/6/2021).

Beranjak SMP, alumnus SMP Negeri 2 Pekanbaru ini aktif di OSIS.

Henny mulai menggeluti dunia debat sejak duduk di SMA. Ceritanya unik. Alumnus SMA Negeri 1 ini tak menyangka kebanyakan teman-teman sekolahnya dari keluarga berada. Ia merasa minder. Apalagi ada teman yang memandangnya sepele. Sedangkan dia dari keluarga sangat sederhana.

Gadis 22 tahun ini sampai kehilangan karakter yang suka berbicara di muka umum. Sampai akhirnya ia menonton debat anggota klub debat, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved