Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Capai 93 Persen

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau menunjukan angka yang cukup baik hingga 93 persen.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
petugas mengenakan APD lengkap tampak bersama dengan para pasien positif covid-19 yang jalani isolasi di Fasilitas Karantina Khusus Bapelkes Riau pertengahan Oktober 2020 lalu sedang senam pagi 

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Capai 93 Persen

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -  Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau menunjukan angka yang cukup baik hingga 93 persen.


Total angka kesembuhan pasien covid-19 di Riau  hingga, Jumat (25/4/2021)  sudah ada 63.958 pasien dari total jumlah kasus Covid-19 di Riau sebanyak 68.759 kasus. 


Meski angka kesembuhan di Riau cukup tinggi, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pihaknya meminta kepada semua rumah sakit untuk tidak berbangga terlebih dahulu.


"Meskipun bed occupancy rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur rumah sakit dan ICU kita saat ini rendah namun kita tidak boleh bangga dulu dengan hasil kerja kita yang bisa meningkatkan angka kesembuhan. Karena pandemi Covid-19 belum selesai, jadi kita harus tetap waspada dan hati-hati terhadap penularannya," kata Gubri Syamsuar, Jumat (25/6/2021). 


Ia juga mengakui bahwa pihaknya akan terus bersinergi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta Bupati Wali Kota se Provinsi Riau untuk lebih serius dalam penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Baca juga: Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri


"Tadi juga ada pertemuan dengan para Bupati Wali Kota se-Riau dan saya sudah mengingatkan kawan-kawan yang ada di daerah agar lebih bersungguh-sungguh, terutama memperhatikan testingnya agar tetap tinggi," ujarnya.


Gubri Syamsuar  mengajak untuk terus menjaga serta terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan agar pandemi bisa dikendalikan sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap warga yang terpapar Covid-19 bisa berjalan sesuai yang diharapkan.


"Sekali lagi kami ingatkan bahwa yang paling panting yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah tetap disiplin dana menjalankan protokol kesehatan dan jangan abai, karena penularan Covid-19 hingga saat ini masih terjadi," katanya.


Seperti diketahui, Kasus harian pasien terkonfimasi Covid-19 di Provinsi Riau, Kamis (24/6/2021) terdapat penambahan sebanyak 295 kasus. Penambahan kasus baru tersebut didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Dengan jumlah spesimen diperiksa berjumlah 1.352 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 1.217 orang.


Dengan adanya penambahan 148 kasus baru tersebut, maka total kasus terkonfimasi Covid-19 di Provinsi Riau mencapai 68.759 kasus.

Baca juga: Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-237


Dari jumlah tersebut yang masih dirawat di rumah sakit masih ada 520 pasien lagi. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 2.401 orang.


"Kabar baiknya, terdapat penambahan 176 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien Covid-19 yang sudah sembuh di Riau hingga saat ini mencapai 63.958 pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (24/6/2021).


Namun disisi lain, kabar duka, terdapat penambahan 11 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Total kasus kematian akibat Covid-19 di Riau hingga saat ini sudah mencapai 1.870 orang.


Meski kasus Covid-19 di Riau trandnya menurun, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun serta mengurangi mobilisasi. 


"Dengan menerapkan protokol kesehatan berarti kita telah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Riau," kata Mimi.

Baca juga: Jenazah Almarhum Rivaie Rachman Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma

Baca juga: Ratusan Pohon Kurma Bakal Ditanam di Areal Islamic Centre Pekanbaru

--

(tribunpekanbaruwiki.com/ Syaiful Misgiono)

 
 
 
 
 
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved