Pemkab Pelalawan Gelontorkan 23,5 Miliar untuk Bangun Jembatan Tambak di Langgam

Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelontorkan anggaran Rp 23,5 Miliar untuk pembangunan Jembatan Tambak di Kecamatan Langgam.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Bupati Pelalawan Zukri Misran bersama mantan Bupati Pelalawan HM Harris saat foto bersama 

Pemkab Pelalawan Gelontorkan 23,5 Miliar untuk Bangun Jembatan Tambak di Langgam

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelontorkan anggaran Rp 23,5 Miliar untuk pembangunan Jembatan Tambak di Kecamatan Langgam.

Bupati Pelalawan H Zukri secara langsung melakukan pemancangan perdana pembangunan Jembatan Tambak ini pada Kamis (24/06/2021). Jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran akses dan mobilitas.

Pembangunan jembatan Tambak ini merupakan janji dari mantan Bupati Pelalawan HM Harris dan dilanjutkan oleh Bupati Zukri pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pemancangan perdana dihadiri oleh HM Harris, Ketua DPRD Baharudin, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, Ketua Komisi lll Monang Pasaribu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) MD Rizal, sejumlah pejabat OPD Pelalawan serta tokoh masyarakat Langgam.


Bupati Zukri serta pejabat lainnya melepaskan tali pemancangan Jembatan Tambak-Sotol yang disambut dengan tepuk tangan meriah. Jembatan sepanjang 120 meter tersebut selama ini hanya menggunakan kayu dan papan yang telah rusak parah. Padahal jembatan itu menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Langgam mulai Desa Tambak, Sotol, Bakung, dan Segati. Selain itu akses menuju perbatasan dengan Kecamatan Kampar juga lebih dekat dari jalan biasanya.

Bupati Pelalawan H Zukri secara langsung melakukan pemancangan perdana pembangunan Jembatan Tambak pada Kamis (24/06/2021)
Bupati Pelalawan H Zukri secara langsung melakukan pemancangan perdana pembangunan Jembatan Tambak pada Kamis (24/06/2021) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Lendot, Kuliner Turun Temurun Saat Ramadhan di Kuala Kampar Pelalawan


"Dengan adanya jembatan ini, akses untuk orang dan barang tentu semakin dekat. Hasil sumber daya alam akan lebih mudah diangkut," ungkap Bupati Zukri dalam sambutannya, usai pemancangan Jembatan Tambak, Jumat (24/06/2021).


Zukri menyampaikan apresiasinya kepada mantan Bupati HM Harris yang telah merencanakan dan menganggarkan pembangunan jembatan tersebut. Ia berkesempatan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan dalam memajukan perekonomian warga Langgam.


Pada masa Pilkada tahun 2020 lalu, baik Zukri maupun calon bupati lain berkomitmen memperjuangkan pembangunan Jembatan yang sempat batal di bangun tahun lalu itu. Hal ini menunjukan tujuan politik untuk pemerataan pembangunan yang adil tanpa membeda-bedakan atau bahkan berbicara kalah dan menang.


"Tujuan utamanya, macam mana masyarakat sejahterah. Hasil pertanian, perkembangan, perikanan dan sebagainya lebih mudah didistribusikan kedepannya," tegas Zukri.


Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan, MD Rizal menyebutkan jembatan Tambak-Sotol ini wujud nyata komitmen Pemda memajukan infratruktur di desa-desa. Masyarakat harus turut mendukung program pembanguan Pemkab agar berjalan lancar tanpa kendala.


"Kita akan awasi terus pekerjaan kontrak agar sesuai dengan perencanaan, baik segi fisik maupun waktu pengerjaan," kata MD Rizal.


Proyek pembangunan Jembatan Tambak-Sotol dimenangkan oleh perusahaan rekanan PT Agung Jaya Selaras. Pagi anggaran awalnya mencapai Rp 27,8 Miliar dan setelah dilelang, PT Agung Jaya Selaras keluar sebagai pemenang dengan nilai kontrak Rp 23,5

 

Baca juga: Walikota Pekanbaru dan Walikota Padang Dukung Percepatan Tol Pekanbaru-Padang

Baca juga: Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved