Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri

Festival syukuran 80 tahun Sutardji Calzoum Bachri berlangsung, Kamis (24/6/2021) di Anjung Seni Idrus Tintin dibuka Gubernur Riau Syamsuar

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri 

Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pelaksanaan Festival syukuran 80 tahun Sutardji Calzoum Bachri berlangsung, Kamis (24/6/2021) di Anjung Seni Idrus Tintin ini tanpa penonton dan disiar langsung melalui chanel youtube Diskominfotik Provinsi Riau.

Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri ini dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Festival akan berlangsung tanggal 24-26 Juni 2021. Seperti diketahu Sutardji Calzoum Bachri merupakan Presiden Penyair Indonesia.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya syukuran 80 tahun Sutardji Calzoum Bachri mengatakan,Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakan festival tersebut.

"Riau, baik negara ini maupun negara serumpun patut berbangga dengan kreatifitas dan hasilnya dari orangtua kita datuk Sri Sutardji Calzoum Bachri yang kini sudah berusia 80 tahun," jelasnya.

Menurut Gubernur, Apa yang dilakukan oleh Sutardji Calzoum Bachri patut menjadi contoh. Sejak remaja Sutardji Calzoum Bachri begitu tekun menggali khasanah budaya bangsa dan memunculkan sesuatu untuk dunia.

"Semangat dan perjuangannya patut diapresiasi tinggi, sekaligus menjadi contoh bagi kita semua. Apalagi beliau masih terus berkarya, dengan demikian pula kita berharap muncul datuk Sutardji Calzoum Bachri yang lain, yang semangatnya tentunya juga sama." harap Gubernur Riau.

Gubernur Riau Syamsuar saat membuka acra Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri
Gubernur Riau Syamsuar saat membuka acra Festival 80 Tahun Sutardji Calzoum Bachri (tibunpekanbaruwiki.com)

Baca juga: Buku Biografi Sutardji Calzoum Bachri Segera Diluncurkan, Penyair Asal Riau

Baca juga: Mengenal Sosok Gubernur Riau Syamsuar

Menurutnya puncak kesastraan sudah dimulai sejak zaman pra kemerdekaan dan melahirkan penyair muda dimasa itu.

Karena itu, harus diteruskan semangat sastrawan masalalu dengan kehadiran sastrawan muda saat ini. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau juga membawakan puisi berjudul walau ciptaan Sutardji Calzoum Bachri.

Festival Sutardji Calzoum Bachri yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Riau (DKR) Riau tersebut bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) dan didugung oleh Pemerintah Provinsi Riau

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved