Jadwal Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Masih Tunggu Panselnas

Kantor Regional XII BKN Pekanbaru masih menunggu Jadwal Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Masih dari Panselnas

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/Theo Rizky
Sejumlah Peserta CPNS sedang bersiap mengikuti tes di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau Jalan Amal Hamzah Kota Pekanbaru tahun 2020 lalu 

Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Masih Tunggu Panselnas

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Tahapan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPK sudah dipastikan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Namun untuk jadwal lengkap seleksi CPNS dan PPPK masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Paneselnas).

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Andri Febrian kepada tribunpekanbaruWIKI.com, Selasa (22/6/2021).

"Masih menunggu jadwal pelaksanaan seleksi dari Panselnas, instansi bisa menayangkan pengumuman seleksi CPNS dan PPPK setelah ada jadwal dari panselnas,"ujar Andri Febrian.

Menurut Andri Febrian, untuk jumlah formasi penerimaan CPNS dan PPPK saat ini sudah diserahkan Kementerian Pendayagunaan aparatur negara Reformasi Birokrasi kepada Pemerintah Daerah.

"Formasi sudah di serahkan Menpan ke masing-masing instansi, instansi menyampaikan formasi ke kami secara sistem saat jadwal validasi formasi,"ujar Andri Febrian.

Baca juga: Tidak Sampai 10 Persen Lansia di Pekanbaru yang Sudah Divaksin Covid-19

Saat ini menurut Andri Febrian karena belum ada jadwalnya, jadi instansi belum mengirimkan formasi ke Kantor BKN Regional XII yang membawahi Riau, Kepri dan Sumbar.

"Makanya sekarang ini kami belum tahu jumlah pasti formasi masing-masing instansi dibawah regional XII,"ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerbitkan tiga peraturan terkait penyelenggaraan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved