20 Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau

Sebanyak 20 orang pasien covid-19 dengan gejala ringan atau tidak bergejala diisolasi mandiri di Asrama Haji Riau di Jalan Mekar Sari, Kota Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau Asrama Haji yang terletak di Jalan Mekar Sari Kota Pekanbaru yang dijadikan tempat isolasi pasien covid-19, Minggu (6/6/2021) 

20 Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Asrama Haji Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Sebanyak 20 orang pasien covid-19 dengan gejala ringan atau tidak bergejala diisolasi mandiri di Asrama Haji Riau di Jalan Mekar Sari, Kota Pekanbaru hingga, Rabu (23/6/2021).

"Iya, sudah ada 20 orang pasien yang melakukan isolasi mandiri di asrama haji," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (23//6/2021).

Asrama Haji Riau resmi dibuka untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 sejak Minggu (6/6/2021) lalu. Mimi mengungkapkan, jumlah kamar yang disiapkan di asrama haji sebanyak 88 kamar. Sedangkan untuk jumlah tidurnya mencapai 264 tempat tidur. Sehingga masih ada tersisa 244 tempat tidur lagi yang masih kosong di asrama haji.

"Kita imbau bagi warga yang terkena Covid-19 namun tidak bergejala, maupun bergejala ringan agar bisa memanfaatkan tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah. Apalagi kalau rumahnya tidak memenuhi syarat untuk dijadikan tempat isolasi, sebaiknya isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah, supaya bisa lebih terjamin," kata Mimi.

Baca juga: Jadwal Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Masih Tunggu Panselnas

Mimi mengungkapkan, ada banyak keuntungan yang didapatkan oleh pasien Covid-19 jika memilih untuk melakukan isolasi di tempat yang disiapkan pemerintah. Pertama pasien tidak menularkan virusnya ke anggota keluarganya yang tinggal satu rumah.

Selain itu, pasien yang melakukan isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah daerah juga terjamin obat-obatan serta makanya.

Tidak hanya itu, pasien yang isolasi mandiri digedung-gedung yang disiapkan pemerintah juga diperiksa secara berkala kesehatanya oleh petugas kesehatan yang ditugaskan di masing-masing tempat isolasi.

Pasien juga diberikan asupan gizi yang cukup serta diajak olah raga setiap paginya. Sehingga imunitas mereka bisa terjaga dan bisa segera sembuh dari Covid-19.

Baca juga: VIDEO: Potret Vaksinasi Massal HUT Pekanbaru yang Ciptakan Kerumunan

Baca juga: Tahki Koffie, Tempat Kulineran Asyik di Pekanbaru

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved