101 Orang Lulus Program WFD di Riau, Siap Bersaing di Dunia Kerja

Sebanyak 101 orang peserta program pelatihan dan sertifikasi Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja (Workforce Development/ WFD) di Provinsi Riau dinya

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Perwakilan Peserta Program WFD mendapatkan sertifikat kelulusan, Selasa (22/6/2021) 

101 Orang Lulus Program WFD di Riau, Siap Bersaing di Dunia Kerja

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Sebanyak 101 orang peserta program pelatihan dan sertifikasi Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja (Workforce Development/ WFD) di Provinsi Riau dinyatakan lulus.

Program WFD ini merupakan program kerja sama yang dilakukan oleh SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bersama Politeknik Caltex Riau (PCR).

Dimana program tersebut bertujuan mendukung program pemerintah dalam peningkatan kompetensi keterampilan para lulusan SMA/SMK, angkatan kerja muda, maupun pelaku usaha kecil-mikro melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi.

Penahbisan kelulusan para peserta sekaligus penutupan Program WFD dilakukan secara hybrid (daring dan luring) di Auditorium PCR, Selasa ( 22 /6/2021).

Program tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Pemprov Riau siapkan Kuota 30 Beasiswa Bidikmisi dan 10 Beasiswa Tahfidz untuk Universitas PCR 2021

"Pemerintah provinsi mendukung penuh kegiatan WFD yang merupakan program strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tentu akan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Riau ke depannya," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya.

Tingkat kelulusan Program WFD tahun ini sebesar 98,06%. SKK Migas – PT CPI secara konsisten berkontribusi terhadap peningkatan kondisi sosial ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi hulu migas.

Pada tahun 2021 ini, program WFD menggelar tiga program pelatihan dan sertifikasi, yakni Ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (AK3) Umum, Operator K3 Migas, dan Operator Alat Berat Dump Truck.

Selain mendapatkan materi dari akademisi yang kompeten, para peserta juga melakukan praktik asessment lapangan bersama assessor dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tahun ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga dari Program WFD.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved