Pengurus Ikatan Akuntan Indonesa Wilayah Riau Resmi Dilantik

Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Riau resmi dilantik, Sabtu (19/6/2021) di Balai Serindit, Jalan Dinonegoro Pekanbaru.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Foto bersama usai pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Riau resmi dilantik, yang dinakhodai oleh Dr H M Rasuli, SE MSi Ak CA ACPA, dan dilaksanakan di Gedung Serindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021). 

Pengurus Ikatan Akuntan Indonesa Wilayah Riau Resmi Dilantik

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Riau resmi dilantik, Sabtu (19/6/2021) di Balai Serindit, Jalan Dinonegoro Pekanbaru.

Ketua IAI Wilayah Riau Dr H M Rasuli, SE MSi Ak CA ACPA mengatakan, arah kebijakan yang akan dijalankan oleh pengurus IAI wilayah Riau adalah menyukseskan program kerja nasional yaitu Prakarsa 6.1.

"Saya bersama dengan seluruh pengurus IAI Wilayah Riau akan berusaha memastikan agar Prakarsa 6.1 dapat secara efektif diimplementasikan di Wilayah Riau," kata Rasuli dalam kesempatan itu.

Dikatakannya, inti prakarsa 6.1 adalah untuk Memperkuat peran IAI dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap entitas bisnis dan publik dengan menyiapkan akuntan profesional dalam menghadapi masa depan.

Baca juga: Lakukan 6 Langkah Ini Untuk Mengatasi Tubuh Lemas dan Kembali Berenergi

Baca juga: Aldila Desti Fitriani, Atlet Putri Spesial Olympic asal Riau yang Berprestasi

"Pengurus wilayah akan membantu pengurus pusat untuk menghasilkan akuntan-akuntan yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik. Dengan cara mendorong berkembangnya jumlah Chartered Accountant (CA) di Wilayah Riau melalui berbagai cara seperti pelatihan CA maupun pelaksanaan ujian di Wilayah Riau," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga digelar webinar bertajuk Tantangan Profesi Akuntan dalam Sustainabilitas Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof Mardiasmo mengatakan, webinar yang dilaksanakan juga sangat singkron dengan kondisi saat ini, untuk didikusikan dan carikan solusi untuk kembali bangkit dari keterpurukan serta menjaga kondisi saat ini.

"Kita semua menghadapi ancaman Covid-19. Pemerintah perketat protokol kesehatan dan melakukan berbagai penanganan agar bisa memperbaiki kondisi saat ini," ulasnya.

Ia juga mengatakan, IAI Riau harus bisa merevitalisasi dan mengoptaliasi kemampuan agar bisa meningkatkan akreditas dan berkontribusi bagi Provinsi Riau.

Sementara itu , Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan, momentum pelantikan tersebut diharapkan menjadi masa untuk menunjukan profesionalitas dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami sangat mendukung. Apalagi aktivitas seperti yang dilaksanakan oleh IAI juga mendukung perekonomian di daerah," tuturnya.

Baca juga: Bupati Siak Alfedri

Baca juga: Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Desa Lubuk Kembang Bungo Pelalawan Riau

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved