Hana Dhiya Khairunnisa, Mahaasiswi yang Tekun Jalani Bisnis Es Buah

Hana Dhiya Khairunnisa ia merupakan wanita muda yang masih berstatus sebagai mahasisiwi dan giat menjalankan usaha rumahan.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Hana Dhiya Khairunnisa 

Hana Dhiya Khairunnisa, Mahaasiswi yang Tekun Jalani Bisnis Es Buah

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Hana Dhiya Khairunnisa ia merupakan wanita muda yang masih berstatus sebagai mahasisiwi disalah satu Universitas Riau.

Hana Dhiya Khairunnisa lahir di Pekanbaru, 30 Januari 2001. Meskipun usianya kini masih 20 tahun namun semangatnya untuk menjalankan usaha patut dicontoh.

Es Buah, inilah usaha yang ia lakoni sejak 2018 lalu. Hana Dhiya Khairunnisa memberi nama produknya Es Buah Pku, kini Es Buah buatan Hana Dhiya Khairunnisa ini sudah dipasok dibeberapa gerai pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh yang menjadi mitranya di Pekanbaru.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi ini mengawali usahanya tahun 2018 lalu saat berjualan takjil menu berbuaka puasa di bulan suci Ramadhan.

Tidak ada rasa malu atau gengsi bagi Hana Dhiya Khairunnisa, ia mengantarkan pesanan Es Buah Pku nya ini ke pelanggan.

Es Buah Pku Bininan Hana Dhiyah Khairunnisa
Es Buah Pku Bininan Hana Dhiyah Khairunnisa (Istimewa)

Baca juga: Hadaina Zalia, Wanita Asal Pekanbaru Terpilih Sebagai Ajudan Millenial Ridwan Kamil

Kini untuk produksi Es Bauh tersebut ia dibantu oleh 4 orang pegawainya. Meskipun ini baru bisnis sekelas rumah tangga. Namun, kerja keras dan kegigihan Hana Dhiya Khairunnisa patut diacungi jempol.

"Sambil nunggu masuk kuliah, saya coba jual Es Buah pas waktu Ramadhan," ungkap Hana, Rabu (16/6/2021) saat berbincang dengan tribunpekanbaruWiki.com menceritakan awal bula berbisnis Es Buah.

Kemudian saat lulus tes SMPTN ia mulai menjadi mahasiswi dan kuliah seperti rekan-rekanya yang lain. Namun, ternnyata usaha yang ia rintis tidak ia tinggalkan begitu saja. Hana Dhiya Khairunnisa tetap semangat dan membagi waktu antara kesibukan membangun usaha dan kuliahnya.

Justru karena berkuliah di Pekanbaru, menjadi peluang untuk mengembangkan bisnisnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved