Aldila Desti Fitriani, Atlet Putri Spesial Olympic asal Riau yang Berprestasi

Aldila Desti Fitriani, ia merupakan atlet difabel atau spesial olympic putri asal Provinsi Riau yang penuh dengan prestasi.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Aldila Desti Fitriani saat mengikuti Special Olimpycs World Games (SOWG) Abu Dhabi pada tanggal 8-22 Maret 2019 memperkuat Indonesia. 

Aldila Desti Fitriani, Atlet Putri Spesial Olympic yang Berprestasi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Aldila Desti Fitriani, ia merupakan atlet difabel atau spesial olympic putri asal Provinsi Riau yang penuh dengan prestasi.

Cantik dan energik itulah kesan pertama melihat Aldila Desti Fitriani. Ia memiliki semangat yang luar biasa meskupun ada keterbatasan.

Prestasi yang cukup membanggakan untuk Riau bahkan Indonesia sudah pernah ia torehkan.

Satu diantara, Aldila Desti Fitriani pernah memperkuat tim nasional dan membawa pulang medali perunggu di Abudabi.

Kini Aldila Desti Fitrian juga menjadi atlet putri cabang olahraga Floorball, ini merupakan salah satu cabang olahraga baru di spesial olympic.

Choacing Clinic dan Pekan bersama Atlet Floorball Special Olympic Indonesia Provinsi Riau, Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021).
Choacing Clinic dan Pekan bersama Atlet Floorball Special Olympic Indonesia Provinsi Riau, Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021). (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Bea Balik Nama Kendaraan di Riau Akan Digratiskan, Masih Proses Perubahan Ranperda

Baca juga: Bupati Siak Alfedri

Aldila Desti Fitrian mengaku senang atas prestasi dan berbagai kesempatan yang ia dapatkan.

"Saya senang. Senang sekali," kata Aldila singkat menunjukkan wajah gembiranya ketika dijumpai tribunpekanbaruWiki.com di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro, dalam agenda Choacing Clinic dan Pekan bersama Atlet Floorball Special Olympic Indonesia Provinsi Riau, Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021).

Ketua Social Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Riau, Novilia mengatakan, Provinsi Riau mendapat kehormatan dan ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan special olympic internasional, dalam Winter Game yang akan dilaksanakan di Rusia pada tahun 2022 mendatang, yang akan dilaksanakan di Rusia.

"Momen ini merupakan seleksi atlet sekaligus dalam rangka memperkenalkan cabor baru di spesial olimpic di indonesia, yang akan dipertandingkan nantinya di internasional dan akan diikuti oleh 170 negara nantinya," kata Novilia .

Untuk saat ini agenda tersebut dikhususkan bagi atlet puteri dan dibatasi karena pandemi Covid-19. "Nantinya juga akan melibatkan atlet putera, tapi saat ini dibatasi puteri dulu, karena dalam suasana pandemi Covid-19, dan kita juga terbatas untuk melaksanakan kegiatan," ulasnya.

Sementara itu, pelatih yang juga merupakan Sekretaris SOIna Riau, Adi Romadona mengatakan, atlet yang ikut serta saat ini merupakan para pemula di cabor ini, yang berasal dari atlet cabor lainnya sebelumnya yang sudah dibina pihaknya.

Baca juga: Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Baca juga: Nazneen Khalfani Amri, Atlet Renang Riau

"Dari 24 prang sebelumnya, saat ini tinggal 22 atlet, nantinya kita memilih 8 orang atlet. Sebelumnya para atlet sudah latihan di daerah masing-masing, kemudian melalui momen ini dipertemukan semua di sini untuk mengikuti seleksi," ujarnya.

Ia juga mengatakan, para atlet yang ikut serta seleksi ini merupakan penyandang disabilitas intelektual yang memiliki IQ dibawah 70. Sekilas memang mereka tampak tidak berbeda, hanya saja ketika berinteraksi dan komunikasi, mereka memiliki keterbatasan.

"Kita juga datangkan pelatih dari Surabaya dan Semarang, semoga nantinya berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang kita harapkan bersama," tuturnya

Baca juga: Ayu Pani, Atlet Anggar Cantik dari Siak Riau

Baca juga: Kisah Polisi Turki Nikahi Wanita Indonesia Asal Aceh

--
(tribunpekanbaruWIKI.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved