Bea Balik Nama Kendaraan di Riau Akan Digratiskan, Masih Proses Perubahan Ranperda

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atau BBNKB di Provinsi Riau rencananya akan digratiskan. Saat ini masih tahap proses perubahan ranperda pajak

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani
Suasana pembayaran pajak kendaraan bermotor di loket pengesahan 1 tahun di Kantor Samsat Simpang Tiga, Pekanbaru, Kamis (15/4/2021) 

Bea Balik Nama Kendaraan di Riau Akan Digratiskan, Masih Proses Perubahan Ranperda

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atau BBNKB di Provinsi Riau rencananya akan digratiskan.

Rencana tersebut sampai saat ini masih dalam proses perubahan Rencaangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan ketiga Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 8 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah di DPRD Riau.

Dalam perubahan tersebut salah satu poinnya adalah menggeratiskan BBNKB di Riau.

Fraksi Golkar DPRD Riau mengapresiasi usulan Ranperda ini.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau, Parisman Ihwan menagatkan, meski masih dalam tahap pembahasan namun rencana ini sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat Riau.

Baca juga: Riau Bakal Dapat Tambahan 200 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Lagi, Total Sudah 895 Ribu

Sebab, kata Legislator Dapil Kota Pekanbaru ini, banyak masyarakat Riau yang sebenarnya mau membayar pajak namun ada hal-hal yang membuat mereka kesulitan membayar pajak.

"Masyarakat kita pada dasarnya mau membantu pemerintah dalam menjalankan kewajiban membayar pajak, tapi ada persyaratan yang membuat mereka repot," ujar pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini, Jumat (18/6/2021).

Berdasarkan cerita beberapa masyarakat yang disampaikan kepada dia, jelas Iwan, banyak masyarakat yang sekarang memakai motor bekas, sehingga setiap kali membayar pajak mereka harus meminjam KTP pemiliknya.

Tak hanya itu, banyak pula orang dari luar Riau yang sudah menetap lama di Riau, namun masih menggunakan plat non-BM, sehingga mereka tidak bisa berpartisipasi dalam membayar pajak untuk pembangunan Riau.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved