Olah Lahan Tidur, BUMDes Kuala Alam di Bengkalis Luncurkan Produk Adalan Keripik Nanas

BUMDes Kuala Alam di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau meluncurkan produk baru andalan mereka berupaka keripik Nanas.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruWIKI.com
Olahan Produk Keripik Nenas BUMDes Desa Kuala Alam Kabupaten Bengkalis 

Olah Lahan Tidur, BUMDes Kuala Alam di Bengkalis Luncurkan Produk Adalan Keripik Nanas

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- BUMDes Desa Kuala Alam Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berhasil meluncurkan produk baru mereka berupa keripik Nanas.

Keripin nanas yang dihasilkan ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh BUMDes Desa Kuala Alam dengan diawali menanam buah Nanas.

Dalam budidaya buah Nanas ini BUMDes Desa Kuala Alam pun memanfaatkan lahan tidur milik masyarakat. Keripik Nanas ini merupakan salah satu produk unggulan yang dihasilkan oleh BUMDes ini.

Tentu bukanlah langkah yang mudah, beberapa persiapan dilakukan untuk mewujudkan produk tersebut sejak setahun yang lalu.

Sebelum diluncurkan, BUMDes beberapa kali melakukan eksperimen dan penelitian terkait produk ini.

Baru kemudian akhirnya yakin usai lebaran Idul Fitri 2021 menjual hasil olahan nenas dari kebun sendiri. Kripik nenas yang dibuat BUMDes ini memiliki rasa gurih, manis dan asam.

Baca juga: BUMDes Jaya Utama Desa Pasir Utama Rokan Hulu Riau

Dibuat dari buah nenas asli tanpa tambahan bahan lainnya, nenas basah yang sudah diiris tipis tipis dan divakum dengan menggunakan alat khusus selama empat jam.

Direktur BUMDes Kuala Alam Zulkifli terlihat gembira saat ditemui tribun di BUMDes Kuala Alam beberapa waktu lalu.

Dengan senang hati pria yang akrab disapa Zul ini menyukuhkan produk andalan yang baru diluncurkannya tersebut. Saat membuka cerita, ternyata produk keripik nanas ini mempunyai cerita panjang sebelum diluncurkan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved