Paska Kerumunan, McD Pekanbaru Kena Sanksi Ditutup Tiga Hari

McDonald's Pekanbaru mendapatkan teguran keras dari Satgas covid-19 untuk tutup sementara selama tiga hari karena melanggar prokes

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Satgas covid-19 Pekanbaru saat memasang garis polisi dan membubarkan kerumunan yang terjadi di McDonald's Pekanbaru, Rabu (9/6/2021) 

Paska Kerumunan, McD Pekanbaru Kena Sanksi Ditutup Tiga Hari

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pihak McDonald's Pekanbaru mendapat teguran keras paska kerumunan yang terjadi pada Rabu 9 Juni 2021 yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, terlebih di Pekanbaru masih zona merah penyebaran covid-19.

Teguran keras tersebut dikeluarkan Satgas Covid-19 Pekanbaru dengan memberikan sanksi berupa penutupan sementara gerai MCD di Kota Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman selama tiga hari.

Satgas covid-19 menyerahkan surat terkait sanksi tersebut, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Buat SIM di Polres Dumai Bisa Sekalian Suntik Vaksin Covid-19

"Kami dari satgas menyampaikan surat terkait sanksi bagi mereka," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis siang.

Menurutnya, selama mendapat sanksi gerai makanan cepat saji asal Amerika itu tidak boleh beraktivitas. Mereka mengancam bakal menyegel gerai itu bila pengelola tetap membandel.

"Jadi selama penutupan semantara selama tiga hari, ngga boleh ada aktivitas. Kalau ada satgas bakal melakukan penyegelan," ujarnya.

Sanksi yang diberikan satgas untuk menindaklanjuti hasil laporan kegiatan penertipan protokol kesehatan di gerai itu pada Rabu kemarin. Tim penegakan hukum yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penertiban di MCD Jalan Jendal Sudirman.

Iwan menegaskan bahwa pemberian sanksi ini karena tim menemukan pengunjung melebihi 50 persen dari kapasitas tempat atau ruangan. Mereka juga tidak menerapkan phisycal distancing atau menjaga jarak.

Baca juga: 6 Ribu Warga di Pekanbaru Manfaatkan Bus Vaksin Covid-19 Keliling

Baca juga: Ahmiyul Rauf,  20 Tahun Lebih Berkarir di Perusahan Minyak Kini Terjun Ke Dunia Politik

Dirinya menegaskan bahwa pengelola sudah melanggar Peraturan Walikota No. 130 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Nomor 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota

Tim satgas menegaskan bahwa gerai MCD harus tutup sementara selama tiga hari. Mereka tutup dari Rabu hingga Jumat (11/6/2021) besok.

--
(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved