Cerita Ilka Sawidri Daulay, Gadis Asal Riau Pernah Jadi MC Acara Wakil Presiden

Cerita Ilka Sawidri Daulay, Gadis Asal Riau Pernah Jadi MC Acara Wakil Presiden

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ilka Sawidri Daulay 

Cerita Ilka Sawidri Daulay, Gadis Asal Riau Pernah Jadi MC Acara Wakil Presiden

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Sukses dan gagalnya sebuah acara ditentukan oleh pembawa acara atau Master of Ceremony (MC), sehingga keberadaan MC sangat penting dalam sebuah acara. Perlu pengalaman dan penguasaan materi dan tentunya orang yang memiliki wawasan yang luas.

Ilka Sawidri Daulay gadis asal Menaming Rokan Hulu sudah menekuni dunia MC sejak kecil, bahkan sejak masih berusia SD sudah pernah dibelikan orangtuanya mic karena sudah terlihat bakat ngomong di dapan orang.

Selama kariernya menjadi MC, Ilka sudah pernah membawakan acara penting Wakil Presiden, dimana selain dihadiri Wakil Presiden Ma'aruf Amin, juga dihadiri Wapres sebelumnya Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri.

Ilka memulai belajar menjadi seorang MC itu sejak menimba ilmu di Pondok Pesantren di Pekanbaru, melalui program muhadhoroh yang melatih public speaking.

Sulung dari tujuh bersaudara ini juga menekuni dan memiliki bakat pidato, sehingga dalam berbagai MTQ tingkat Nasional, Ilka juga menjadi utusan Riau ikut bidang Syarhil Al-Qur'an dan pidato.

Bakatnya berpidato ini sudah dimulai sejak di Pondok dan setiap acara di Pondoknya ia selalu menjadi MC acara tersebut. Saat itu Ilka masih dibayar dengan nasi kotak dan Snack.

Cerita Ilka Sawidri Daulay, Gadis Asal Riau Pernah Jadi MC Acara Wakil Presiden
Cerita Ilka Sawidri Daulay, Gadis Asal Riau Pernah Jadi MC Acara Wakil Presiden (Istimewa)

Baca juga: Paska Kerumunan, McD Pekanbaru Kena Sanksi Ditutup Tiga Hari

Baca juga: Abdul Naser Parinduri, Remaja Asal Siak Lakukan Program Pengabdian IYA 2021 di NTT

Usai tamat di Pondok Pesantren, Ilka melanjutkan pendidikan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, disana bakat berpidato dan nge-MC nya terus diasah dengan terus menjadi pembawa acara di kampus.

Tidak hanya di kampus, di organisasi juga Ilka selalu menjadi pembawa acara, nama Ilka mulai dikenal di kalangan aktivis kampus dan organisasi di luar kampus.

Melalui jaringan-jaringan itulah, Ilka mulai mengisi acara di Kampus, mulai dari acara di Fakultas hingga wisuda kampus UIN Syarif Hidayatullah tersebut.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved