Pemkot Dumai Bakal Sulap Kawasan Jalan Janur Kuning Jadi Wisata Kuliner

Pemkot Dumai dalam waktu dekat ini akan menyulap kawasan Jalan Janur Kuning di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur sebagai pusat wisata kuline

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Kawasan Janur Kuning di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai Akan dijadikan pusat wisata kuliner 

Pemkot Dumai Bakal Sulap Kawasan Jalan Janur Kuning Jadi Wisata Kuliner


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pemerintah kota Dumai dalam waktu dekat ini akan menyulap kawasan Jalan Janur Kuning di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai sebagai destinasi wisata kuliner.

Langkah tersebut sebagai salah satu inovasi dalam mewujudkan kota Dumai, sebagai Kota Idaman, sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Dumai, Paisal.

Sektor wisata ini juga menjadi bagian dalam percepatan kepemimpinan Walikota Dumai, Paisal untuk meanrik wisatawan lokal maupun luar kota.

Walikota Dumai, Paisal mengaku, bahwa beberapa waktu lalu, pihaknya telah menghadiri agenda Audiensi dan Sosialisasi bersama Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Janur Kuning dalam rangka Rencana Pembangunan Wisata Kuliner dikawasan tersebut.

Paisal menambahkan, pembangunan wisata kuliner disepanjang koridor Jalan Janur Kuning ‎merupakan rencana yang harus segera di Gesa, karena selain kawasanya sudah tepat dan perlu percepatan.

Baca juga: Pesawat Amerika Mendarat di Pekanbaru

Baca juga: Nikmati Menu Baung Sagu Asam Pedas di Pepito Restaurant Pekanbaru

"Saat ini kan kawasan Janur Kuning sudah banyak PKL PKL yang berjualan, nantinya akan kita rapikan dan kita bangun lagi," katanya, Senin (7/6/2021).‎

Paisal mengatakan bahwa rencana pembangunan ini akan di realisasikan melalui sumber dana dari APBD Kota Dumai yang akan dibangun secara bertahap.

"Inshaallah dalam tahun ini akan segera terealisasi dengan total 120 kios, tahap awal akan dibangun 30 kios, sisanya akan menyusul di APBD Perubahan," imbuhnya.

Lebihlanjutdijelaskanya, Kios tersebut nantinya akan di kembangkan di sepanjang Jalan Janur Kuning dan dijadikan sebagai pusat kuliner baru yang tertata, dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengatakan bahwa potensi wisata yang ada di Kota Dumai harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Semoga dengan Realisasi Pembangunan Wisata Kuliner di Area Janur Kuning ini dapan memulihkan kondisi ekonomi nasional. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Dumai," pungkasnya.

Baca juga: Menggosok Gigi Tidak Bisa Memutihkan Gigi, Begini Penjelasan Dokter

Baca juga: Ada Makhluk Aneh Misterius di Agam Sumatra Barat, BKSDA Pasang 3 Kamera Trap


--
‎(tribunpekanbaruwiki.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved