Ahmiyul Rauf,  20 Tahun Lebih Berkarir di Perusahan Minyak Kini Terjun Ke Dunia Politik

Ahmiyul Rauf merupakan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru.Ahmiyul Rauf memiliki latar belakang sebagai seorang profesional

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com
Ahmiyul Rauf 

Ahmiyul Rauf,  24 Tahun Berkarir di Perusahan Minyak Kini Terjun Ke Dunia Politik

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Ahmiyul Rauf merupakan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru.

Nama Ahmiyul Rauf termasuk pendatang baru di dunia politik, karena sebelumnya Ahmiyul Rauf dibesarkan didunia profesional dibidang perminyakan.

Ahmiyul Rauf memiliki latar belakang sebagai ahli sumber daya alam dan geologi. Selama 24 tahun Ahmiyul Rauf bergabung bersama perusahaan Amerika yang bergerak dibidang perminyakan yakni Caltex yang kini berganti nama menjadi Chevron.

Lepas dari Chevron Ahmiyul Rauf sempat bergabung dengan perusahaan minyak milik daerah yakni Bumi Siak Pusako (BSP). Kemudian berkarier di Petronas, Malaysia.

Perjalanan hidup Ahmiyul Rauf memang cukup menarik untuk disimak dan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda masa kini.

Ahmiyul Rauf dulunya hanyalah sebatas anak kampung yang lahir disebuah desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal ini disampaikan oleh Ahmiyul Rauf dalam tayangan YouTube Tribun Pekanbaru Official 7 Juni 2021.

Baca juga: Ahmad Tarmizi , Ketua DPW PKS Riau

"Saya sendiri sebenarnya merasa sangat beruntung bisa masuk dalam dunia perminyakan karena saya dilahirkan di desa di Kuansing.
Sampai saya bisa jadi orang kota karena saya sekolah di SMA 1 disana juga saya mengenal bisa kuliah di Gajah Mada pada tahun 1975 ambil jurusan tekhnik Geologi," papar Ahmiyul Rauf saat mengenang masa mudanya dulu.

Menurut Ahmiyul Rauf karirnya di dunia perminyakan sebagai ahli geologi dimulai saat dirinya yang dilamar oleh Caltex.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved