6 Ribu Warga di Pekanbaru Manfaatkan Bus Vaksin Covid-19 Keliling

Ribuan warga sudah mengakses layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling covid-19 di Kota Pekanbaru.

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Walikota Pekanbaru Firdaus MT Didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi meresmikan Bus Vaksinasi Covid-19 di Halaman MPP Pekanbaru, Kamis (27/5/2021) 

6 Ribu Warga di Pekanbaru Manfaatkan Bus Vaksin Covid-19 Keliling

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Ribuan warga sudah mengakses layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling covid-19 di Kota Pekanbaru. Jumlah warga yang sudah mengakses layanan ini mencapai 6.339 orang.

"Kita melihat bahwa masyarakat antusias untuk mengakses layanan vaksin dengan adanya bus vaksinasi keliling," jelas Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, bus vaksinasi covid-19 keliling di Kota Pekanbaru sudah beroperasi selama sepuluh hari. Bus vaksinasi keliling sudah beroperasi sejak 28 Mei 2021 lalu.

Khairunnas menyebut bahwa layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan. Armada bus setiap harinya berada di sejumlah lokasi yang menyebar di 15 kecamatan.

Baca juga: Ahmiyul Rauf,  20 Tahun Lebih Berkarir di Perusahan Minyak Kini Terjun Ke Dunia Politik

Pihaknya pun mencatat bahwa yang paling banyak mengakses layanan ini merupakan warga di Kecamatan Payung Sekaki. Jumlahnya mencapai 1.051 orang.

Saat ini ada sepuluh armada bus vaksinasi keliling. Ia menilai kehadiran bus vaksinasi keliling tambahan bisa memperluas jangkauan layanan.

Mereka bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. Keberadaan bus vaksinasi keliling mendukung vaksinasi yang berlangsung di layanan kesehatan.

"Jadi adanya bus vaksinasi keliling untuk mempermudah akses layanan vaksin," jelasnya.

Baca juga: Menggosok Gigi Tidak Bisa Memutihkan Gigi, Begini Penjelasan Dokter

Baca juga: Sebanyak 2.757 Pekerja Chevron di Blok Rokan Riau Bakal Jadi Pegawai Pertamina

--
(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved