Berwisata Sambil Vaksin Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Berwisata Sambil Vaksin Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Suasana suntik vaksin covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru, Minggu (6/6/2021) 

Berwisata Sambil Vaksin Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Suasana berbeda terlihat di salah satu lokasi destinasi wisata di Pekanbaru yakni di di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Minggu (6/6/2021).

Para pengunjung yang datang ke Taman Rekreasi Alam Mayang ini terlihat menerapkan protokol kesehatan dan menunggu giliran.

Bukan menunggu giliran menikmati wahana yang ada, namun mereka menunggu giliran disuntik vaksin covid-19 di Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling.

Hendri dan istrinya Faridah merupakan pengunjung Taman Rekreasi Alam Mayang yang turut serta disuntuk vaksin covid-19.

Hendri mengaku senang bisa berwisata sambil disuntik vaksin, mendukung program pemerintah dalam upaya menghadapi pandemi covid-19.

Dengan mengenakan baju kaos hitam dan celana olahraga, Hendri terlihat sibuk pagi itu saat layanan vaksinasi yang digelar dengan menggunakan tiga bus keliling layanan vaksin di Pekanbaru.

Baca juga: Berikut Lokasi Bus Vaksi Keliling di Pekanbaru, Senin 7 Juni 2021

Baca juga: Calendula Beauty Bar and Spa, Tempat Spa di Pekanbaru

Sementara dua anaknya menikmati wahana permainan berupa seluncuran dan permainan lainnya, sehingga tidak merepotkan Hendri untuk mengurus administrasi saat proses vaksin berlangsung.

"Alhamdulillah kondisi badan sehat dan tensi normal, setelah jalani wawancaranya tadi bisa mengikuti vaksin,"ujar Hendri terlihat senang karena bisa ikut vaksin.

Dengan menunggu antrian sejenak, akhirnya tiba giliran Hendri untuk menerima vaksin covid tersebut, setelah Hendri dilanjutkan istrinya.

"Udah selesai vaksin jadi main lagi,"ujar Hendri sambil mengajak anaknya bermain.

Menurut Hendri yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut, melaksanakan vaksinasi sambil berwisata di taman rekreasi sangat bagus dan menyenangkan bagi pengunjung.

"Saya jujur kalau datang ke Puskesmas ataupun tempat lain kurang suka, tapi kalau seperti ini ya saya suka,"ujarnya yang mengaku rutin bawa keluarganya rekreasi setiap akhir pekan itu.

Pengunjung lainnya Masno warga Kulim Pekanbaru juga menjalani vaksin bersama istrinya di lokasi rekreasi alam mayang siang itu, Masno menikmati kegiatan tersebut, karena bisa sambil rekreasi.

"Jadi sambil rekreasi bersama keluarga terima vaksin, senanglah pokoknya,"ujarnya.

Baca juga: Warung Nasi Tukang, Harga Murah Meriah di Pekanbaru

Baca juga: Nikmati Menu Baung Sagu Asam Pedas di Pepito Restaurant Pekanbaru

Pemilik taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Riyono Gede Trisoko menjelaskan kegiatan vaksin yang digelar taman rekreasi Alamayang bersama Pemerintah merupakan upaya untuk menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat.

Sasaran utamanya adalah masyarakat yang berada di sekitar taman rekreasi Alamayang untuk ikut dalam vaksin, kepada pengunjung yang datang selain menerima vaksin juga bisa menikmati wisata di alam ayang tersebut.

"Jadi berwisata sambil vaksin, bagaimana agar vaksinasi di Pekanbaru bisa terwujud dengan baik, maka satu cara yang kami lakukan dengan inovasi berwisata sambil vaksin,"ujar Riyono sapaan akrabnya.

Menurut Riyono, sambutan masyarakat cukup baik, hal ini bisa dilihat dari jumlah yang datang mencapai lebih dari 500 orang, setelah dilakukan pengecekan maka yang bisa ikut vaksin sekitar hampir 500 orang.

"Jadi ini upaya kita agar vaksinasi ini bisa diberikan secepatnya kepada masyarakat dan terciptanya imun tubuh yang baik bagi masyarakat,"jelas Riyono.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved