Warung Nasi Tukang, Harga Murah Meriah di Pekanbaru

Warung Nasi Tukang di Pekanbaru. Harganya sangat terjangkau, yakni hanya Rp 6.500. Warung Nasi Tukang

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Muhammad Ali bersama istri dan anak 

Warung Nasi Tukang, Warung Nasi Harga Murah Meriah di Pekanbaru


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -- Tidak jauh dari Simpang Tabek Gadang, Pekanbaru, tampak rumah makan baru dengan corak warna orange, bertuliskan Warung Nasi Tukang. Uniknya, harganya sangat terjangkau, yakni hanya Rp 6.500.

Ditengah pandemi ini, banyak masyarakat terdampak dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan, terutama bagi yang kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha, dan tidak lagi bisa mendapatkan uang seperti sebelumnya.

Berangkat dari itu, suami istri asal Pekanbaru, Muhammad Ali dan Putri berinisiatif menjakankan usaha sambil membantu masyarakat terdampak untuk bisa makan kenyang, namun dengan harga yang sangat terjangkau.

"Sesuai dengan namanya, nasi tukang, porsinya cukup banyak kita berikan. Berasanya juga adalah beras Anak Daro. Untuk lauknya ada beberapa menu kita siapkan," kata Muhammad Ali ditemui Tribun di warungnya, Sabtu (5/6/2021).

Ada pun lauk yang disediakan dikatakan Ali di antaranya adalah, telur goreng, beberapa macam ikan asin, orak arik tempe, dan beberapa menu lainnya. Juga sudah sekaligus dengan goreng terong, kuah, sambal yang bisa dipilih, hijau atau merah.

"Sayurnya juga bisa dipilih. Khusus tumis tauge kita siapkan panas-panas, sehingga lebih nikmat," ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk porsi nasinya ditakarkan dengan mangkuk ukuran lebih besar dari biasanya. Bukan hanya satu, tapi dua sekaligus, yang disiapkan dengan piring berbeda, sehingga bagi yang tidak habis, tidak mubazir.

"Porsinya memang cukup banyak. Idealnya satu porsi untuk makan dua orang kenyang. Tapi kalau habis sekaligus juga tidak apa, mau dibungkus juga bisa," ulasnya.

Sementara, dari segi rasa, walau dengan harga 6.500, tidak kalah dengan ampera dan rumah makan pada umumnya. Hanya saja pilihan menu tidak terlalu banyak pilihan seperti rumah makan pada umumnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved