Pria di Pekanbaru Riau ini Palsukan 1.252 Surat Bebas Covid-19

Pria berinisial N di Kota Pekanbaru Riau diringkus oleh petugas dari Polresta Pekanbaru karena diduga telah membuat 1.252 surat bebas Covid-19 palsu.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Pria Berinisial N, tersangka pemalsuan 1.252 Surat Bebas Covid-19 di Pekanbaru sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian 

Pria di Pekanbaru Riau ini Palsukan 1.252 Surat Bebas Covid-19, Kini Diringkus Petugas

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Pria berinisial N di Kota Pekanbaru Riau diringkus oleh petugas dari Polresta Pekanbaru karena diduga telah membuat 1.252 surat bebas Covid-19 palsu.

N diketahui merupakan calo tiket pesawat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, surat bebas covid-19 yang dicetak oleh N ini digunakan untuk calon penumpang yang bepergian menggunakan pesawat.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, perbuatan yang dilakukan oleh N ini sudah berlangsung selama 3 bulan belakangan.

1 lembar surat bebas covid-19 tersebut ditawarkan oleh N dengan tarif bervariasi. Mulai dari Rp.50.000 hingga Rp. 200.000.


Lantas siapa sajakah orang yang telah memesan surat bebas covid-19 palsu tersebut, menurut Kapolda Riau hal ini masih akan ditelusuri lebih jauh.

"Kita sedang mendalami itu, 1.252 orang yang memesan dan menggunakan (surat bebas covid-19 palsu). Kita sedang mendalami. Namun dari hasil sementara, bahwa mereka karena mendadak, biasanya sudah sampai di bandara tidak punya surat (bebas covid-19), kemudian dia mencari supaya bisa berangkat dengan tiket pesawat yang sudah dimiliki," sebut Irjen Agung, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit di Riau Priode 2-8 Juni 2021

Disinggung apakah ada keterlibatan pihak rumah sakit, Agung menyatakan tidak ada.

"Tidak ada keterlibatan (pihak rumah sakit). Karena kemudian, kita membongkar (kasus) ini adalah kerjasama kita dengan pihak rumah sakit," tegasnya.

Diterangkan Irjen Agung, jika surat resmi dari rumah sakit, tentu di lembarannya ada semacam barcode yang menyimpan informasi sesungguhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved