Haruka Ramen, Kuliner di Pekanbaru

Haruka Ramen merupakan salah satu tempat makan yang ada di Kota Pekanbaru, terletak di Jalan Kharuddin Nasution nomor 205 A.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Borushu Tom Yam Ramen di Haruka Ramen 

Haruka Ramen, Kuliner di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Haruka Ramen merupakan salah satu tempat makan yang ada di Kota Pekanbaru, terletak di Jalan Kharuddin Nasution nomor 205 A.

Haruka Ramen menyajikan kuliner dengan racikan kombinasi antara beberapa negara seperti masakan Jepang seperti Ramen dengan Tom Yam kuliner khas Thailand.

Sajian tersebut, di Haruka Ramen juga disesuaikan dengan lidah atau selera orang Indonesia.

Rumah makan Haruka Ramen di Pekanbaru ini milik Rani Riandhita dan Eka Hasriana.


Kepada tribunpekanbaruwiki.com. Rani Riandhita dan Eka Hasriana menceritakan menu ramen yang dijual. Menurutnya borusu kuah khas ramen dicampur dengan bumbu tom yam.

"Kuah borusu untuk ramen dicampur dengan bumbu Khusus tom yam," katanya, Rabu (26/5/2021).

Rani menjelaskan, borusu merupakan kuah kaldu ayam yang diracik dengan bumbu khusus. Kaldu didapat dari rebusan daging ayam berikut tulangnya.

Baca juga: Bolu Berendam, Kuliner Tradisional Asal Indragiri Hulu Riau

Menurut Rani, perebusan memerlukan waktu sehari untuk mendapatkan kaldu yang terbaik. Kaldu dengan sari pati yang bukan hanya dari daging ayam, tetapi juga dari tulang. "Masaknya lama satu hari. Api harus menyala seharian. Harus keluar sari pati tulang ayamnya," jelasnya.

Sedangkan untuk kuahnya diracik dan dimasak terpisah dengan kaldu. Rani menyebutkan, kuah diracik dengan Shoyu, bumbu khas Jepang, dan tambahan bumbu rahasia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved