Desa Bukit Intan Makmur Rohul Masuk Nominasi 7 Desa Pangan Aman Nasional

Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kab. Rohul, Provinsi Riau masuk Nominasi Desa Pangan Aman

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Jajaran Pemerintah Desa Bukit Intan Makmur Rokan Hulu Riau foto bersama beberapa waktu lalu 

Desa Bukit Intan Makmur Rohul Masuk Nominasi 7 Desa Pangan Aman Nasional

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) patut berbangga, pasalnya dari 7 Desa secara Nasional, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau masuk Nominasi Desa Pangan Aman yang digelar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pusat.

Menjelang Tim Verifikator Pusat untuk melakukan verifikasi lapangan dan penilaian di Desa Bukit Intan Makmur pada tanggal 3 Juni 2021, Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si meninjau kesiapan Pemdes Bukit Intan Makmur dan KKBD, Kamis (27/5/2021).

Pemkab minta Dukungan OPD dan Masyarakat Rohul mendukung Desa Bukit Intan Makmur menjadi Desa terbaik dalam Desa Pangan Aman

Dihadapan Plh Bupati, Kepala Desa Bukit Intan Makmur Nasta’in SPdi dan para Kader KKBD mempresentasikan Profil Desa dan kegiatan para Kader KKBD dalam bentuk Video Pendek, yang intens melakukan pengawasan makan dan pangan yang aman di Desanya, untuk mewujudkan pangan yang sehat dan berkualitas.

Plh Bupati Rohul Abdul Haris saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Kader PKK dan KKBD yang komit dan berjuang untuk menjaga pangan di Desa Bukit Intan Makmur, agar makanan yang dikonsumsi tetap bergizi dan aman.

Baca juga: Bukit Suligi di Rokan Hulu Riau

“Pertama kita berterima kasih kepada Kader-Kader yang menjaga keamanan Pangan di Desa Bukit Intan Makmur, memang dari 2018 semuanya berjuang bagaimana Pangan yang ada di Desa ini, betul-betul aman dan bergizi, ini luar biasa,” kata Haris

Lanjutnya, Desa Bukit Intan Makmur masuk 7 Besar Nasional yang akan dilakukan penilaian oleh BBPOM Pusat, Pemkab Rohul berharap tidak hanya mengejar Prestasi tetapi juga bagaimana tetap membiasakan menjaga kualitas dan keamanan pangan di desa.

“Hari ini kita masuk Nominasi 7 Besar Nasional yang akan dinilai tanggal 3 Juni 2021, Namun dari Pemkab Rohul sendiri tentunya kita tidak hanya mengejar prestasinya, Namun di Rohul inilah Desa yang berhasil melaksankan penjagaan kualitas dan keamanan pangan di Desanya,” ujarnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved