Dekor Rumah dengan Konsep Natural

Dekor natural minimalis ditandai dengan adanya unsur hijau dan kayu. Konsep dekor juga bisa dilengkapi dengan panorama di bagian tertentu

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
spot dekor natural terlihat dari ruang tamu dirumah Intan Sugesti 

Dekor Rumah dengan Konsep Natural

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- - Tren dekor rumah masa kini adalah minimalis natural. Ini dikarenakan banyaknya pecinta dekor yang ingin mempercantik interior di rumah berukuran minimalis.

Dekor natural minimalis ditandai dengan adanya unsur hijau dan kayu. Konsep dekor juga bisa dilengkapi dengan panorama di bagian tertentu. Pemandangan tersebut dapat dilihat dari semua penjuru rumah.

Intan Sugesti, penggiat Home Dekor, menata rumahnya di Perumahan Britain House Alamanda, Jalan Alamanda, Marpoyan Damai, dengan konsep natural minimalis berpanorama. Ada pemandangan di sisi belakang rumah.

Ia menghabiskan sisa tanah belakang rumah dengan membuat air terjun mini di ruang semi terbuka tersebut. Ruang semi terbuka tersebut sekaligus sebagai sumber pencahayaan di dalam rumah kala siang.

"Dengan ukuran rumah yang kecil, ditata dengan dekor natural minimalis," ungkap Intan, Selasa (25/5/2021). Rumah di atas tanah 11x10 itu, kata dia, direnovasi dari semula tipe 40 mirip konsep scandinavia.

Rumah didominasi putih. Selain konsep natural minimalis, ia juga menyisipkan unsur shabby dalam dekor interiornya.

Baca juga: Rosmaini, Ketum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau

Dapur Minimalis rumah Intan Sugesti
Dapur Minimalis rumah Intan Sugesti (Istimewa)

Baca juga: Haruka Ramen, Kuliner di Pekanbaru

Baca juga: Daftar 5 Maskapai Penerbangan yang Kurangi Karyawan Akibad Pandemi Covid-19

Kembali ke panorama tadi. Di bawah air terjun mini tersebut ada kolam ikan hias. Ia menghabiskan dinding belakang sepanjang 3 meter untuk panorama tersebut.

Ruang semi terbuka tersebut hanya dibatasi pintu kaca geser (sliding door) dengan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. "Suasana rumah dibuat plong dan alami supaya dapat menghilangkan rasa penat," ungkap wanita 32 tahun ini didampingi suaminya.

Intan mengisi interior rumah dengan aksesoris yang simpel. Unsur natural seperti keranjang tempat kue, vas bunga yang terbuat dari rotan. Unsur natural lain pada furnitur seperti meja tamu, meja konsul yang terbuat dari kayu berwarna cokelat muda. Pelapisan permukaan kayu tidak menutup serat agar tetap terlihat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved