Rosmaini, Ketum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau

Rosmaini merupakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau atau disingkat LBP2AR.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Rosmaini, Ketum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau 

Rosmaini, Ketum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Rosmaini merupakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau atau disingkat LBP2AR.

Rosmaini merupupakan salah satu yang menginisiasi terbentuknya Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau sekitar tahun 2017 lalu.

Mulanya, Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau ini bernama Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan Riau (LBPAR).

Tak sampai setahun, lembaga yang dipimpin Rosmaini ini menjumpai kasus kekerasan terhadap ibu dan anak. Atas latar belakang tersebut maka, LBPAR berganti nama menjadi Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR).

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru

"Perempuan dan anak tidak bisa dipisah," kata Rosmaini kepada tribunpekanbaruwiki.com, Kamis lalu (27/5/2021) saat berbincang latar belakang berdirinya lembaga yang ia pimpin tersebut.

Jauh sebelum membentuk LBP2AR, tepatnya sejak tahun 2013 silam Rosmaini bergabung dengan lembaga besutan Kak Seto dan Aris Merdeka Sirait.

Rosmaini saat mendapatkan penghargaan dari Polresta Pekanbaru
Rosmaini saat mendapatkan penghargaan dari Polresta Pekanbaru (Istimewa)

Tiga tahun setelah itu barulah ia bersama rekan-rekanya yang satu visi mendirikan lembaga yang membela hak perempuan dan anak ini.

Banyak kasus yang telah ditangani. Pencabulan anak, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan lainnya. Laporan yang diterima kemudian ditelaah dan melaporkan kasus tersebut ke penegak hukum.

Rosmaini bahkan beberapa kali ikut terjun ke lokasi dengan petugas kepolisian yang melakukan penangkapan pelaku. Ini merupakan bentuk advokasi terhadap korban.

Baca juga: Riri Sulaiman, Aktif Jalankan Beberapa Usaha

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved