Bukit Suligi di Rokan Hulu Riau

Bukit Suligi merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
rokanhulukab.go.id
Samudra Awan di Bukit Suligi 

Bukit Suligi di Rokan Hulu Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Bukit Suligi merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Bukit Suligi merupakan area hutan tropis yang menawarkan keindahan alam yang menarik.

Bukit Suligi sangat cocok bagi para pecinta alam yang suka berpetualang.

Jika beruntuk Saat berada dipuncak Bukit Suligi pengujung bisa menyaksikan samudra awan dari ketinggian 812 meter di atas permukaan laut.

Sejumlah komunitas pecinta alam cukup sering berpetualang ke Bukit Suligi ini. Misalnya saja My Trip My Adventure (MTMA) Riau, mahasiswa pecinta alam dan berbagai komunitas lainya.

Baca juga: Melihat Istana Rokan di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Baca juga: Tradisi Mandai Ulutaon di Rokan Hulu Riau

Selain bisa menyaksikan samudra awan, tribuners juga bisa menyaksikan lebatnya hutan tropis dan gundukan-gundukan bukit dan danau PLTA Koto Panjang yang membentang luas.

Pemandangan tersebut tentu dirasa lebih dari cukup untuk membayar letih perjalanan menuju Bukit Suligi.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama di Bukit Suligi, sepanjang jalan menurun menuju desa, akan disajikan tiga air terjun yang memiliki ketinggian bervariasi, salah satunya adalah air Terjun Donat yang bentuknya bulat, mirip seperti donat. Perjalanan dari pintu pendakian hingga ke atas pun tidak terlalu jauh, lebih kurang kalau biasa mendaki hanya memakan waktu satu jam

Warga Desa Aliantan pun benar-benar menjaga destinasi wisata ini supaya tidak tercemar oleh sampah. Begitu pula dengan pengunjung yang diharapkan tidak meninggalkan sampah di alam nan hijau tersebut.

Baca juga: Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu atau Rohul

Baca juga: Negri Seribu Suluk Kabupaten Rokan Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved