Siti Mutiara Pertiwi Sulap Kebun Jadi Taman Rekreasi di Desa Kelapapati Bengkalis

Siti Mutiara Pertiwi Sulap Kebun Jadi Taman Rekreasi di Desa Kelapapati Bengkalis. Taman rekreasi di Bengkalis, Riau ini diberinama Roemah Panggong

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Salah satu spot foto di Taman Rekreasi Roemah Panggong di Kelapapati Kabupaten Bengkalis, Riau 


Bosan Dirumah Terus, Siti Mutiara Pertiwi Sulap Kebun Jadi Taman Rekreasi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Siti Mutiara Pertiwi merupakan wanita usia 33 tahun warga Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis, Riau.

Selama pandemi covid-19 ini Siti Mutiara Pertiwi mengaku sangat bosan karena banyak waktu yang dihabiskan dengan beraktifitas dirumah saja.

Merasa bosan dengan kondisi tersebut akhirnya muncul ide menyulap kebun dibelakang rumahnya menjadi Taman Rekreasi yang dikenal dengan nama Roemah Panggong.

Hal tersebut muncul karena ditengah pandemi ini langkah menuju ke tempat rekreasi terganjal dengan banyak peraturan yang dikeluarkan dalam mencegah penyebaran covid-19 oleh pemerintah.

Ide taman rekreasi tersebutpun langsung dieksekusi oleh Siti Mutiara Pertiwi, terlebih lahan kebun dibelakang rumahnya tersebut terbilang lumayan luas sekitar 4.800 meter persegi.

Siti Mutiara Pertiwi yang memang sudah sejak awal sudah berkecimpung di dunia bisnis ini, tidak menyianyiakan kesempatan dimilikinya kemudian menyulap kebunnya ini menjadi tempat rekreasi dengan membangun berbagai spot foto dilahan tersebut.

anak-anak berfoto di Roemah Panggong di Jalan Kelapapati Tengah, Bengkalis Riau
anak-anak berfoto di Roemah Panggong di Jalan Kelapapati Tengah, Bengkalis Riau (Istimewa)

Baca juga: Tumpukan Batu Peninggalan Abad Ke-14 Ditemukan di Makam Datuk Gigi Putih Desa Temiang Riau

Setidaknya sejak awal tahun lalu, Tia memulai langkahnya membersihkan kebun yang berisi sejumlah pepohonan buah ini. Kemudian membangun sebuah rumah pangung dan beberapa spot lainnya.

"Kemudian Rumah Panggung inilah menjadi nama taman rekreasi kita. Namanya kita buat dalam bahasa melayu Roemag Panggong," ungkapnya Siti Mutiara Pertiwi saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.com baru-baru ini.

Saat diresmikan pada bulan Maret lalu tempat rekreasi Roemah Panggong ini sudah memiliki sebanyak 12 spot foto yang instagramble yang diciptakan Siti Mutiara Pertiwi. Spot foto ini dibuat terinspirasi seperti taman rekreasi yang ada di kota kota lain di luar Bengkalis.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved