Selama Tiga Hari 12.458 Orang di Pekanbaru Ikuti Vaksinasi Massal

Target vaksinasi massal sebanyak 10.000 orang di Pekanbaru telah melebihi target mencapai 12.458 orang.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Presiden Jokowi Dodo tampak berbincang dengan penerima vaksin covid-19 di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru Rabu 19 Mei 2021 

Selama Tiga Hari 12.458 Orang di Pekanbaru Ikuti Vaksinasi Massal

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Target vaksinasi massal sebanyak 10.000 orang di Pekanbaru telah melebihi target mencapai 12.458 orang.

Angka tersebut setelah dilakukan vaksinasi massak sejak 19 Mei hingga 22 Mei 2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Pemko Pekanbaru yang dimulai sejak 19 Mei 2021 tersebut dipusatkan di tiga lokasi, yakni di Novotel Hotel Pekanbaru, Hotel Furaya, dan Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Seluruh masyarakat yang datang terus diakomodir sejak pagi, siang, hingga sore hari. Walau kehadiran masyarakat sangat ramai, namun pihak penyelenggara dari Relawan Peduli Covid-19 Riau sudah mengatur posisi serta jarak para peserta, agar tidak berkerumun, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Saking ramainya, hingga sore hari masih ada masyarakat yang belum berkesempatan mengikuti agenda vaksin tersebut. Jumlahnya juga tampak masih cukup banyak.

Untungnya pihak penyelenggara menyatakan para peserta masih bisa datang Minggu (23/5/2021), karena agenda vaksin masih akan berlanjut, namun dengan program yang berbeda, sehingga masyarakat tidak terlalu kecewa.

Ketua Pelaksana dari Relawan Peduli Covid 19 Riau Dirmanto Chang mengatakan, pihaknya sangat senang kesadaran masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, sehingga kegiatan yang dilaksanakan sejak 19 Mei tersebut selalu ramai setiap harinya masyarakat yang datang.

"Kesadaran masyarakat cukup tinggi, sehingga ramai yang datang. Bahkan melebihi dari yang ditargetkan jumlahnya. Itupun masih ada yang belum sempat divaksin. Tapi kita akan lanjutkan besok, dengan program yang berbeda, masih di Hotel Furaya tempatnya," kata Dirmanto.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru, sebagai pihak yang memiliki agenda tersebut. Ia berharap, agar kegiatan itu dapat terus berlanjut dan semua masyarakat bisa divaksin.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, David Oloan mengatakan, pihaknya menggesa kegiatan vaksin agar mencapai target.

Pihaknya juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu dan menyelenggarakan kegiatan itu, hingga sukses terlaksana, dan melebihi dari yang ditargetkan.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sebelumnya juga sempat ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo pada 19 Mei 2021 lalu di Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved