Wisata Batu Tilam di Kampar Riau Menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler Dalam API 2020

Batu Tilam yang berada di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau menjadi destinasi wisata Surga Tersembunyi Terpopuler

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ustadz Abdul Somad dan rombongan saat berkunjung ke destinasi wisata Batu Tilam Kabupaten Kampar 

Wisata Batu Tilam di Kampar Riau Menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler Dalam API 2020

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Batu Tilam yang berada di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau menjadi destinasi wisata Surga Tersembunyi Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan dalam pagelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/5).

Penghargaan ini diterima bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Destinasi wisata Batu Tilam berhasil meraih penghargaan ini setelah meraih 37 persen dari total voting dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler dalam Anugerah Pariwisata Indonesia 2020 tersebut.

Baca juga: Kue Melako Kuah, Sajian Khas Rokan Hulu Riau

Destinasi yang berada di daerah terbilang terpencil di Kabupaten Kampar ini mengungguli sejumlah destinasi lainnya seperti destinasi Toran Beach Kabupaten Fakfak dan Mulut Seribu Kabupaten Roten Ndao.

Lewat apresiasi ini diharapkan akan mampu mendongkrak pertumbuhan pariwisata di destinasi tersebut.

Penghargaan sebagai peraih juara pertama ini langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri mewakili Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

"Alhamdulillah Wisata Batu Tilam meraih Juara I Kategori Surga Tersembunyi terpopuler pada Pesona Indonesia Award,"Kata Yusri.

Menurutnya dengan berhasilnya diraih penghargaan tersebut akan memberikan manfaat luar biasa bagi kemajuan pariwisata Riau khususnya di Kabupaten Kampar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved