Tempuh Jarak 330 Kilometer , Syahman Tumanggor Kecewa Tidak Bisa Masuk Istana Siak

Syahman Tumanggor, salah satu wisatawan lokal Riau asal Pujud, Kabupaten Rokan Hilir yang datang ke Kabupaten Siak untuk berwisata ke Istana Siak

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Syahman Tumanggor, wisatawan lokal asal Kabupaten Rokan Hilir Kecewa Tidak Bisa Masuk Istana Siak karena ditutup sementara untuk umum hingga 24 Mei 2021 karena peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Siak, Kamis (20/5/2021) 

Tempuh Jarak 330 Kilometer Hingga Tidur di Masjid, Syahman Tumanggor Kecewa Tidak Bisa Masuk Istana Siak

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Syahman Tumanggor, ia adalah salah satu wisatawan lokal Riau asal Pujud, Kabupaten Rokan Hilir yang datang ke Kabupaten Siak untuk berwisata sejarah ke Istana Siak.

Namun raut kecewa terlihat dari Syahman Tumanggor dan keluarganya karena tidak bisa memasuki Istana Siak yang saat ini masih ditutup untuk umum karena pandemi covid-19 di Siak yang meningkat.

Pada Kamis (20/5/2021) Syahman Tumanggor (53) dan keluarganya hanya bisa menyaksikan kemegahan Istana Siak atau Istana Asserayah Alhasyimiyah (Matahari Timur) dari luar pagar.

Kepada tribunpekanbaruwiki.com, Syahman Tumanggor mengutarakan kekecewaanya.

"Kami sudah berangkat sejak pukul 06.30 WIB Rabu (19/5/2021) kemarin dari rumah. Sampai di sini sudah maghrib dan kami istirahat di masjid Arrahman. Hari ini kami datang ke istana Siak ternyata tutup,” kata Syahman kepada tribunpekanbaruwiki.com di depan istana Siak.

Istana Siak di Siak Sri Indra Pura, Kabupaten Siak, Riau terlihat dari kejauhan
Istana Siak di Siak Sri Indra Pura, Kabupaten Siak, Riau terlihat dari kejauhan (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Istana Siak Ditutup Untuk Wisatawan

Syahman Tumanggor datang ke Siak memboyong istri, anak dan cucu dan temannya. Keluarga ini telah lama merencanakan untuk liburan ke Istana Siak. Sengaja memulai perjalanan H+ 6 lebaran Idul Fitri 1442 H dari kampung halamannya, Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, karena menyangka istana Siak sudah buka sejak 18 Mei 2021.

“Anak saya sudah lama ingin ke Siak, dia melihatkan istana Siak dari media kepada saya, saya juga senang dan kamipun merencanakan datang pada libur lebaran ini,” kata Syahman Tumanggor.

Sedianya Syahman datang H + 2 lebaran Idul Fitri 1442 H, namun ditunda karena mendapat informasi adanya penyekatan jalan dan penyekatan wisatawan ke Siak. Dari informasi yang diasupnya, istana Siak hanya ditutup sampai 17 Mei 2021.

“Ya adalah kecewanya sedikit tapi bagaimana lagi, tentu kami akan undur diri dari sini sekarang,” kata Syahman Tumanggor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved