Presiden Jokowi Dodo Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru Riau, Ini Harapannya

Presiden Jokowi Dodo melakukan peninjauan vaksinasi massal covid-19 , Rabu (19/5/2021) di Gelanggang Remaja, Jalan Jedral Sudirman,Pekanbaru, Riau

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Presiden Jokowi Dodo didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 di Gelanggang Remaja, Rabu (19/5/2021) 

Presiden Jokowi Dodo Tinjau Vaksinasi di Pekanbaru Riau, Ini Harapannya

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Presiden Jokowi Dodo melakukan peninjauan vaksinasi massal covid-19 , Rabu (19/5/2021) di Gelanggang Remaja, Jalan Jedral Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.

Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mendampingi kunjungan Presiden Jokowi Dodo.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowo Dodo terlihat menyapa dan berbincang dengan beberapa penerima vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru.

Dalam keterangan persnya, Presiden Jokowi Dodo mengatakan, dirinya sudah menyampaikan bahka Kabupaten dan Kota yang terdapat kasus covid-19 dengan angka yang tinggi harus secepatnya melakukan langkah penekanan.

"Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi haru segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit," jelas Presiden Jokowi Dodo.

Presiden Jokowi Dodo tampak berbincang dengan penerima vaksin covid-19 di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru Rabu 19 Mei 2021
Presiden Jokowi Dodo tampak berbincang dengan penerima vaksin covid-19 di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru Rabu 19 Mei 2021 (Istimewa)

Baca juga: 90 Ribu Orang di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit di Riau Priode 19-25 Mei 2021

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Riau, Presiden Jokowi Dodo juga sudah memerintahkan Mentri Kesehatan untuk mengirim vaksin lebih banyak lagi ke Riau.

"Utamanya untuk di pakai vaksinasi di Pekanbaru dan Kota Dumai," jelas presiden.

Dengan semakin banyaknya orang yang menerima vaksin maka, diharapkan kekebalan komunal di Provinsi Riau segera terbentuk.

"Kita berharap semua, Provinsi Riau ini penyebaran covid-19 bisa ditekan serendah-rendahnya," harap Presiden Jokowi Dodo.

Menurutnya, jika angka penyebaran covid-19 tersebut dapat ditekan maka harapan selanjutnya adalah pertumbuhan ekonomi di Riau akan semakin membaik dan kembali normal.


"Kita harapkan kembali normal di kuartal kedua dan kita harapkan kedepan yang lebih baik juga untuk tingkat penyebaran covidnya," harapnya.

Baca juga: Galang Dana Untuk Palestina, Grup Musik Musisi Tepi Jalan di Siak Riau Gelar Live Perform

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sekitar 10.800 orang yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Pekanbaru yang akan dilakukan selama tiga hari.

Dimana pelaksanaanya dilakukan di tiga tempat yakni di Gelanggang Remaja, Hotel Novotel dan Hotel Furaya.

Hingga 17 Mei 2021, Provinsi Riau diketahui telah melakukan 220.251 suntikan dosis pertama dan 167.297 suntikan dosis kedua.

Secara keseluruhan, total sasaran vaksin Provinsi Riau untuk saat ini ialah sebanyak 964.846 penerima vaksin yang terdiri atas 32.923 tenaga kesehatan, 349.418 petugas publik, dan 582.505 warga kelompok lansia.

Baca juga: Pekanbaru Masih Zona Merah, Walikota Belum Izinkan Resepsi Pernikahan

Baca juga: Warga Riau Siap-Siap, Tahapan Seleksi CPNS 2021 Dimulai Akhir Mei

 

---


(tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved