Investasi Emas Makin Mudah di Pegadaian Pekanbaru

Masyarakat pekanbaru yang ingin berinvestasi emas bisa memanfaatkan program yang ada di Pegadaian

Editor: Aan Ramdani
tibunnews
Emas Antam (tribunnews/Herudin) 

Investasi Emas Makin Mudah di Pegadaian Pekanbaru

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Masyarakat semakin dimudahkan untuk memiliki emas, melalui berbagai program yang tersedia, salah satunya di Pegadaian yang sudah sejak lama mengajarkan masyarakat berinvestasi emas, simpan emas, cicil emas, arisan emas, dan gadai emas.


Pimpinan Pegadaian Wilayah Pekanbaru, Maryono mengatakan, Pegadaian menjadi tempat berinvestasi emas pilihan masyarakat Indonesia.


"Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegadaian sudah terverifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menawarkan berbagai macam produk gadai. Pegadaian siap melayani kebutuhan masyarakat untuk dana pinjaman dengan jaminan berupa emas dijamin prosesnya cepat" kata Maryono kepada Tribun, Rabu (19/5/2021).


Untuk investasi emas, nasabah tinggal memilih jenis produknya mau konvensional atau syariah. Untuk memudahkan nasabah, emas yang telah digadai dapat ditebus dengan mencicilnya. Dengan menggadai, masyarakat dapat memiliki dana untuk kebutuhannya serta menjaga aset dan nilai emasnya.

Baca juga: Pekanbaru Bakal Dapat Jatah Seratus Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Baca juga: Galang Dana Untuk Palestina, Grup Musik Musisi Tepi Jalan di Siak Riau Gelar Live Perform


Emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai tinggi dan dipersepsikan bernilai lebih di seluruh pelosok dunia. Karena keindahannya emas sering kali dijadikan perhiasan seperti cincin emas, gelang emas, kalung emas, emas batangan dan lainnya.


Selain itu Emas juga menjadi pilihan berinvestasi utama dikarenakan memiliki nilai tukar yang terus bertambah stabil dapat terlihat dari harga yang
melonjak tinggi dibanding komponen investasi lainnya saat pandemi berlangsung.


"Jika memiliki simpanan emas, maka simpanlah. Jika ada kebutuhan mendesak dan mendadak maka jaminkan emas, untuk modal kerja atau kebutuhan produktif" kata Mohamad Ihsan Palaloi, Konsultan Investasi Emas.


Dikatakannya, seperti kata orang tua zaman dahulu, bahwa peninggalan emas dari leluhur tidak boleh dijual dikarenakan mereka tahu bahwa nilai emas akan terus bertambah dikemudian hari dan sebagai investasi yang utama dan strategis.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved