64 Desa di Inhu Riau Gelar Pilkades Serentak di Tanggal 4 Agustus 2021

Sebanyak 64 Desa di Inhu Riau akan melaksanakan Pilkades serentak 4 Agustus 2021 mendatang

Editor: Aan Ramdani
internet
Ilustrasi Pilkades 

64 Desa di Inhu Riau Gelar Pilkades Serentak di Tanggal 4 Agustus 2021

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan segera menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 4 Agustus 2021 mendatang. Informasi tersebut diperoleh melalui konfirmasi dengan Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yeni Elita, Rabu (19/5/2021).

Yeni menerangkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan dua kali rapat untuk penentuan tanggal pelaksanaan Pilkades serentak tersebut. "Sudah dua kali rapat, namun bisa saja nanti ada perubahan," katanya.

Saat ini Pemkab Inhu juga tengah mempersiapkan panitia di tingkat kabupaten. "SK panitia kabupaten saat ini sedang diproses," katanya. Sementara untuk panitia di tingkat desa sudah dipersiapkan. Pilkades serentak ini merupakan yang keempat kali digelar di Kabupaten Inhu. Total terdapat 64 desa yang akan menggelar Pilkades serentak yang tersebar di 14 kecamatan.

Baca juga: Sofian, Peternak Inhu yang Manfaatkan Limbah Kelapa Untuk Pakan Ternak

Sesuai dengan yang diberitakan sebelumnya, Pemkab Inhu juga telah melakukan pelantikan terhadap 59 pejabat Kepala Desa di 13 kecamatan. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini yakni keputusan Bupati Indragiri Hulu nomor: Kpts 225/V/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di 13 kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Batang gansal, Kecamatan lirik, Kecamatan peranap, Kecamatan seberida, Kecamatan rakit Kulim, Kecamatan kelayang, Kecamatan Pasir penyu, Kecamatan Sungai Lala, kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Batang cenaku, Kecamatan Kuala cenaku, Kecamatan Batang peranap, dan kecamatan Rengat.

Selain itu Yeni menjelaskan dipastikan tahun ini 3 desa akan melaksanakan e voting. "Ada tiga desa, namun belum diputuskan desa mana saja," pungkasnya.

Baca juga: Berburu Barang Bekas Berkualitas di Tembilahan Inhu Riau Saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Berburu Barang Bekas Berkualitas di Tembilahan Inhu Riau Saat Pandemi Covid-19


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved