Pekanbaru Masih Zona Merah, Walikota Belum Izinkan Resepsi Pernikahan

Pekanbaru saat ini masih berstatus zona merah penyebaran virus covid-19, untuk itu Walikota Pekanbaru belum memberikan izin resepsi pernikahan

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Zona Merah Covid-19 

Pekanbaru Masih Zona Merah, Walikota Belum Izinkan Resepsi Pernikahan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.C0M- Kota Pekanbaru saat ini masih berstatus zona merah penyebaran virus covid-19, untuk itu Walikota Pekanbaru belum memberikan izin bagi warga yang hendak mengadakan resepsi pernikahan.

Langkah tersebut diambil guna menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengaku khawatir nantinya momen bahagia tersebut malah menjadi klaster penyebaran atau penularan virus covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Kalau resepsi pernikahan tidak bisa saat ini, kita belum beri izin," terangnya kepada tribunpekanbaruwiki.com, Selasa (18/5/2021).

Namun dipastikan Walikota tetap mempersilahkan untuk penyelenggaraan akad nikah dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Firdaus MT, menilai akad nikah bisa dihadiri oleh keluarga inti yang jumlahnya terbatas.

Pasangan pengantin melangsungkan akad nikah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Pekanbaru beberapa waktu lalu.
Pasangan pengantin melangsungkan akad nikah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Pekanbaru beberapa waktu lalu. (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Baca juga: Angka Kesembuhan Meningkat, 602 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, Senin 17 Mei 2021

Firdaus mengaku satu alasan belum memberi izin karena banyak penyelenggara resepsi mengabaikan protokol kesehatan. Hal itu bahkan terjadi sebelum Ramadan lalu.

Banyak dari pasien covid-19 berasal dari klaster resepsi pernikahan. Mereka yang positif covid-19 termasuk sejumlah pegawai pemerintah kota yang menggelar resepsi pernikahan.

Firdaus mengaku Tim Satgas Covid-19 sudah berupaya melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan resepsi pernikahan. Mereka yang mendapat izin malah mengabaikan protokol kesehatan.

Jumlah undangan pun berpotensi menimbulkan kerumunan. Tim satgas pun tidak mungkin mengusir undangan yang sudah datang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved