Kemenag RI Resmi Tetapkan Hairunnas Rajab Sebagai Rektor UIN Suska Riau Priode 2021-2025

Prof Dr Hairunnas Rajab M.Ag telah ditetapkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai Rektor UIN Suska Riau Priode 2021-2025.

Editor: Aan Ramdani
tangkapan layar youtube Hairunnas Rajab
Prof Dr Hairunnas Rajab M.Ag terpilih Sebagai Rektor UIN Suska Riau Priode 2021-2025 

Kemenag RI Resmi Tetapkan Prof Dr Hairunnas Rajab M.Ag Sebagai Rektor UIN Suska Riau Priode 2021-2025

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Prof Dr Hairunnas M.Ag telah ditetapkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai Rektor Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) periode 2021 - 2025.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Tata Usaha dan Umum UIN Suska Riau Ahmad Supardi Hasibuan, Selasa (18/5/2021). Saat dikonfirmasi, Ahmad Supardi menuturkan tinggal menunggu pelaksanaan pelantikan.

"Tinggal menunggu pelantikan di Jakarta,"ujar Supardi Hasibuan.

Untuk diketahui sebelumny, setelah dilakukan verifikasi dokumen ada 6 calon rektor yang lulus ke tahap selanjutnya, yakni tahap penilaian kualitatif di Senat UIN Suska Riau. Kemudian, nama calon rektor yang dianggap memenuhi kualifikasi dari Senat diserahkan ke Kementrian Agama RI di Jakarta.

Di Kementrian Agama RI, para calon akan diwawancarai oleh Komisi Seleksi (Komsel) sehingga keluar nama yang akan diputuskan sebagai rektor defenitif melalui keputusan Mentri Agama RI.

Baca juga: Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau)

Keenam calon rektor tersebut adalah Prof Dr H Salfen Hasri MPd, Prof Dr Hairunas MAg, Prof Dr H Ilyas MAg, Prof Dr H Akbarizan MAg MPd, Prof H Raihani MEd PhD, dan Prof Dr Muhajirin MA.

Untuk diketahui Prof Salfen Hasri saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau. Sedangkan Prof Hairunnas Rajab adalah Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

Prof Ilyas Husti pernah menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Suska dan pernah menjadi Wakil Rektor UIN Suska. Kini, Ilyas Husti juga menjabat sebagai Ketua MUI Riau.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved