Galang Dana Untuk Palestina, Grup Musik Musisi Tepi Jalan di Siak Riau Gelar Live Perform

Grup musik Musisi Tepi Jalan atau MTJ di Kabupaten Siak, Riau menggelar live perform peduli Palestina di Taman Tengku Agung, Siak Sri Indrapura,Riau

Editor: Aan Ramdani
tibunpekanbaruwiki.com
Grup Musik Musisi Tepi Jalan di Siak Riau Gelar Live Perform peduli Palestina di Taman Tengku Agung Siak Sri Indrapura Riau 

Galang Dana Untuk Palestina, Grup Musik Musisi Tepi Jalan di Siak Riau Gelar Live Perform

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Grup musik Musisi Tepi Jalan atau MTJ di Kabupaten Siak, Riau menggelar live perform di Taman Tengku Agung, Siak Sri Indrapura, Riau selama 2 hari dalam rangka menggalang dana untuk palestina.

Live perform bertema Peduli Palestina itu mendapat apresiasi pengunjung taman dan masyarakat kota Siak. Apalagi cara penggalangan donasi yang dilakukan MTJ Entertainment Siak ini menarik perhatian masyarakat.

“Banyaknya informasi terkait penderitaan sipil dan anak-anak korban perang di Palestina membuat rasa kemanusiaan kami terusik. Karena itu kami mencoba menggalang donasi dengan mengadakan pertunjukan musik di taman dalam kota Siak,” ujar Andi, personel MTJ Entertainment kepada tribunpekanbaruwiki.com, Selasa (18/5/2021).

Personel MTJ Entertainment yang terlibat dalam penggalangan donasi ini adalah Eman, Rio, Dahri, Andi, Yudi, Bela dan Irfan. MTJ Entertainment merupakan salah satu grup musik yang eksis di Siak Sri Indrapura. Mereka kerap tampil dalam aksi-aksi sosial dan meramaikan kreatifitas anak-anak Siak.

Baca juga: Renyahnya Martabak Telur Yusmanenti, Jajanan Laris di Siak

Baca juga: Masjid Syahabuddin di Siak, Masjid Peninggalan Sultan Syarif Kasim II

“Kita tampil dua hari sehabis lebaran Idul Fitri 1442 H di taman Tengku Agung, namun sampai saat ini kita masih berupaya mengumpulkan donasi sebelum kita salurkan melakui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau,” kata dia.

MTJ Entertainmet termasuk grup musik lokal yang mendukung perjuangan rakyat Palestina dari penjajahan Israel. Ia berharap aksi itu dapat memberikan inspirasi bagi banyak anak-anak musik lainnya.

“Selama ini kita mungkin hanya dikenal sebagai grup musik lokal yang tampil di cafe-cafe di Siak dan acara-acara wedding. Padahal sensitifitas kita bukan hanya pada hal-hal tersebut tetapi juga pada aksi kemanusian, seperti Palestina, bencana dan lain sebagainya,” kata Andi.

Penyaluran donasi yang terkumpul melalui ACT Riau. Sebab menurut Andi, ACT merupakan organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana.

“Ini organisasi terpecaya dan dengan niat yang tulus dan rasa percaya penuh kita salurkan donasi yang terkumpul ke sana,” kata dia.

Untuk diketahui, ACT pertama kali melakukan aksinya pada 1994 di Liwa, Lampung Barat dalam merespons bencana gempa bumi. Tonggak kemandirian lembaga sejak resmi menjadi Yayasan Aksi Cepat Tanggap 21 April 2005.

Baca juga: Kisah Rojali, Penjual Kotoran Sapi di Siak Riau Kantongi 6 Juta Perbulan

Baca juga: Tengku Said Eka Nusirhan, Warga Siak Riau Dirikan Rumah Produksi Minyak Atsiri


--

(tribunpekanbaruwiki.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved