Bupati Pelalawan Zukri Minta Pejabat OPD Kerja Serius Tekan Angka Covid-19

Bupati Pelalawan, Zukri menegaskan supaya pejabat OPD serius tekan angka covid-19, Zukri minta OPD ubah zona oranye jadi zona kuning

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Bupati Pelalawan terpilih Zukri Misran saat disuntik vaksin covid-19 oleh Vaksinator di Lobi Kantor DPRD Pelalawan, Senin (15/03/2021). 

Bupati Pelalawan Zukri Minta Pejabat OPD Kerja Serius Tekan Angka Covid-19

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Bupati Pelalawan, Zukri menegaskan supaya pejabat OPD yang ada di Kabupaten Pelalalwan, terutama yang tergabung dalam satgas penanganan covid-19 serius dalam bertugas untuk menekan angka covid-19 dan membuat Pelalawan yang saat ini menjadi zona oranye menjadi zona kuning.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Pelalawan, Zukri dalam rapat coffee morning bersama seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan, Senin (17/05/2021), pertama kali masuk kerja pasca libur lebaran.


Dalam pertemuan di auditorium lantai lll Kantor Bupati Pelalawan itu, Bupati Zukri memberikan ultimatum kepada seluruh OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19 seperti Dinas Kesehatan (Diskes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), RSUD Selasih, dan institusi lainnya. Zukri menekankan agar Satgas bekerja keras dan serius dalam menangani Covid-19 yang saat ini semakin meresahkan. Temuan kasus yang setiap hari melonjak mengakibatkan Pelalawan saat ini berada di zona orange Covid-19.


"Kita sekarang zona orange, saya perintahkan Minggu depan kita sudah harus zona kuning. Bagaimanapun caranya, silahkan bapak-bapak bekerja," kata Zukri kepada seluruh pejabat eselon ll dan lll yang ikut coffee morning, Senin (17/05/2021).

Baca juga: Warga Riau Siap-Siap, Tahapan Seleksi CPNS 2021 Dimulai Akhir Mei


Bupati Zukri memberikan peringatan tersebut lantaran menilai selama ini tim OPD yang tergabung dalam Satgas belum serius bekerja. Setiap instansi selama ini berjalan dan bekerja sendiri-sendiri, tanpa ada koordinasi yang baik. Sehingga hasilnya tidak maksimal dengan anggaran yang terus terserap, tetapi jumlah kasus terus meningkat.


"Jika tidak bisa turun ke zona kuning, semua bapak-bapak akan saya evaluasi nanti. Silahkan berkerjasama dengan baik," tandas Zukri.


Zukri menyatakan, semua OPD harus bergerak cepat untuk menekan penyebaran virus corona di Pelalawan. Satgas tidak perlu ragu dengan ketersediaan anggaran dalam penanganan Covid-19. Seperti menyiapkan ruang ICU di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, pembelian alat rapid test antigen, termasuk menyiapkan tempat isolasi mandiri yang representatif.


"Termasuk Satpol PP, operasi yustisi terus digesa untuk menerapkan Prokes kepada warga. Jangan sampai kendor," tandas Zukri.


Zukri juga mengingatkan, Dinas Kesehatan beserta instrumen kesehatan lainnya supaya membeli alat kesehatan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Seperti rapid test antigen serta menyiapkan ruang ICU dan petugas medis yang siaga.


"Tapi jangan main-main dengan anggaran Covid-19 ini. Saya tak mau ada yang bermain disini," pungkasnya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Tempat Wisata di Pekanbaru Tutup Hingga 23 Mei 2021

Baca juga: Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, Gubernur Riau Minta Penambahan Ruang Isolasi


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved