Personil Damkar Siak Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

Perosnel Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Siak mengikuti vaksinasi massal Covid 19

Editor: Aan Ramdani
Tribunpekanbaru.com
Personil Damkar Siak saat mengikuti suntik vaksin covid-19, Minggu (16/5/2021) 

Personil Damkar Siak Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Perosnel Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Siak mengikuti vaksinasi massal Covid 19. Hingga Minggu (16/5/2021), sudah 70 persen personel Damkar BPBD Siak yang divaksin.


“Vaksinasi massal jadwalnya masih berjalan, kita kembali mendaftarkan personel dengan target 100 persen ikut vaksinasi massal ini,” kata Kepala Damkar BPBD Siak Irwan Pryatna kepada tribunpekanbaruwiki.com .


Irwan sendiri mengukuti vaksinasi massal ini pada minggu kemarin di kantor bupati Siak. Ia membagi pengalamannya mengukuti vaksinasi massal ini kepada Tribunpekanbaru.com. Sebelum ikut vaksinasi massal Irwan sudah mempertimbangkan bahwa upaya ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19. Karena itu ia yakin aman dan tidak berdampak buruk setelah divaksin nanti. 


“Alhamdulillah, sesuai dengan keyakinan saya sejak awal bahwa usai divaksin saya tetap seperti sedia kala, tetap fit dan tidak ada efek samping apa-apa bagi tubuh saya,” kata Irwan. 


Ia menceritakan, sebelum divaksin memang dicek kesehatan dan tensinya. Petugas menanyakan kepadanya apakah ada alergi obat-obatan atau sedang megkonsumsi obat? Irwan menjawab tidak mempunyai alergi obat dan tidak sedang dalam jadwal mengonsumsi obat apapun. 


“Kemudian saya disuruh duduk di kursi dan membuk baju pada lengan, kemudian petugas medis menyuntikkan vaksin itu ke lengan saya. Alhamdulillah sukses dan tidak terasa efek samping apa-apa hingga sekarang,” kata dia. 


Setelah disuntik vaksin, ia disuruh rahat selama 15 menit di bangku yang sudah disiapkan. Rahat tersebut dimaksudkannya untuk melihat reaksi tubuhnya usai disuntik vaksin.

Baca juga: Cegah Covid-19, Tempat Wisata di Pekanbaru Tutup Hingga 23 Mei 2021

Baca juga: 12 Orang Terjaring Razia Prokes di Selat Panjang Meranti


“Setelah 15 menit saya dipanggil petugas dan ditanya apa keluhan setelah divaksin? Setelah  Kondisi diketahui fit saya diizinkan kembali ke kantor,” kata Irwan. 


Ia menegaskan, petugas Damkar perlu menerima vaksin tersebut untuk kekebalan tubuh dari kemungkinan terjangkitnya virus corona. Sebab personel Damkar harus selalu fit dan bekerja tanpa mengenal waktu untuk masyarakat. 


“Personel Damkar harus save dari virus Corona. Kita tidak dapat bayangkan apa yang bakal terjadi bila ada klaster dari pemadam. Tentu tidak ada yang bertugas karena Covid 19. Nah supaya itu tidak terjadi maka kita minta seluruh personel untuk ikut vaksin,” kata dia. 


Bagi 30 persen personel Damkar lainnya tinggal menunggu jadwal. Dalam minggu ini vaksinasi massal ini akan dilaksanakan kembali dan petugas Damkar bisa mendaftar. 


Penyelenggaraan vaksinasi di aula terbuka lantai dua kantor bupati Siak merupakan vaksinasi massal untuk ASN dan honorer Pemda Siak. Sedangkan untuk umum dilaksanakan di pasar, dan tempat terbuka lainnya. 


Untuk diketahui, Pemkab Siak menyediakan 13.800 dosis vaksinasi massal pada tahap I ini. Rencananya akan ada tahap II dan III serta seterusnya sampai seluruh penduduk kabupaten Siak tervaksinasi.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Riau Kembali Menurun

Baca juga: Buah Kurma

--
(tribunpekanbaruwiki.com/mayonal putra) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved