Kasus Covid-19 di Riau Kembali Menurun

Kasus harian covid-19 di Riau kembali menurun, pada Jumat (15/5/2021) tercatat ada 112 kasus baru terkonfirmasi covid-19.

Editor: Aan Ramdani
covid.go.id
Ilustrasi Covid-19 

Kasus Covid-19 di Riau Kembali Menurun

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kasus harian covid-19 di Riau kembali menurun, pada Jumat (15/5/2021) tercatat ada 112 kasus baru terkonfirmasi covid-19.

Angka tersebut terbilang turun derastis dari hari-hari sebelumnya, dimana angka penambahan kasus covid-19 mencapai 400 hingga 600 kasus perhari di Riau.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, berkurangnya kasus covid-19 di Riau ini karena pemeriksaan terhadap orang yang di swab menurun. Sehingga kasus yang terkomfirmasi juga menurun.


“Alhamdulillah kasus COVID-19 menurun, mudah-mudahan semakin menurun terus. Dan memang kasus hari ini menurun karena hasil pemeriksaan juga sedikit, sehingga hasilnya juga sedikit. Biasanya 1.500 pemeriksaan swab, nah hari ini hanya 500 sampai 600 sample tentu hasilnya sedikit,” ujar Mimi Yuliani Nazir, pada Jumat (14/5/2021) malam. 

Baca juga: Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, Gubernur Riau Minta Penambahan Ruang Isolasi

Baca juga: 5.724 Napi di Riau Dapat Remisi Lebaran Idul Fitri, 40 Napi Langsung Bebas


Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang, untuk hari ini juga mengalami peningkatan hingga mencapai 512 orang yang sembuh dan pulang. 


Mimi berharap dengan semakin tingginya orang yang sembuh dari COVID-19, persentase terkonfirmasi menurun, termasuk orang yang meninggal dunia.


"Yah hari ini juga banyak yang sembuh, pasien yang dirawat banyak yang sembuh, begitu juga pasien yang isolasi mandiri dan pasien yang isolasi di tempat yang disediakan pemerintah. Untuk pasien yang meninggal dunia kita berharap juga tidak banyak lagi,"jelas Mimi.


Menurut Mimi Yuliani Nazir, kunci utama tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.


"Kami kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19, apalagi dalam suasana lebaran ini. Jangan lupa selalu memakai masker, hindari kerumunan dan mobilisasi. Setiap saat mencuci tangan, jangan sampai terpapar usai lebaran ini,"ujarnya.

Meskipun angka kasus covid-19 terlihat landai namun pemerintah Provinsi Riau tetap waspada lonjakan kasus pasca pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Gubernur Provinsi Riau bahkan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk upaya penambahan ruang isolasi pasien covid-19 dan penambahan tenaga medis.


"Jadi ini kan darurat, jadi tidak mungkin kita biar kan saja kapasitas yang ada sekarang ini. Kita ini menyelamatkan orang, itu kuncinya, kita menyelamatkan orang, apapun akan kita perbuat,"ujar Gubernur Riau, Syamsuar dalam pertemuan di Rumah Dinas Gubernur.

Baca juga: Foto: Pawai Obor dan Takbir Keliling di Tenayan Raya, Pekanbaru

Baca juga: Stok BBM Untuk Hari Raya Idul Fitri 2021 di Riau Dipastikan Aman

Baca juga: Nurfitri Agustia Sukses Jalankan Bisnis MLM

Baca juga: Nama 6 Calon Rektor UIN Suska Riau Telah Diserahkan Ke Kemenag RI


--

(tribunpekanbaruwiki.com/ Nasuha Nasution)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved