Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Dumai Riau Meningkat

Tingkat kesembuhan pasein covid-19 di Kota Dumai, Riau mengalami peninglatan, tepat pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Satu petugas mengenakan APD lengkap tampak foto bersama dengan para pasien positif covid-19 yang jalani isolasi di Fasilitas Karantina Khusus Bapelkes Riau di Kota Pekanbaru pertengahan Oktober 2020 lalu. 

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Dumai Riau Meningkat

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Tingkat kesembuhan pasein covid-19 di Kota Dumai, Riau mengalami peninglatan, tepat pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pada, Kamis (13/5/2021) pasien covid-19 di Kota Dumai yang sembuh sebanyak 80 orang. Meski demikian, diwaktu bersamaan kasus positif baru di Kota Dumai masih terjadi penambahan sebanyak 61 kasus positif baru.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di kota Dumai, masih terus terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif, namun juga di barengi dengan pasien yang sembuh.

dr Syaiful mengatakan 52 pasien menjalani isolasi mandiri, dan sembilan orang di rawat di RSUD Dumai.

Pemakaman dilakukan secara militer dan penerapan pemakaman covid-19 di  taman makam pahlawan (TMP) Damai Sentosa Kota Dumai, pada Kamis (29/4/2021)
Pemakaman dilakukan secara militer dan penerapan pemakaman covid-19 di taman makam pahlawan (TMP) Damai Sentosa Kota Dumai, pada Kamis (29/4/2021) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: 18 Pengaduan Masuk Posko Pengaduan THR Disnakertrans Riau

"Alhamdulillah pada lebaran idul Fitri ini ada peningkatan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 80 orang, dan kabar baiknya jumlahnya lebih tinggi ketimbang penambahan, yang belakangan angkanya selalu lebih tinggi," katanya, kepada tribunpekanbaru.com, Juamt (14/5/2021).

Diakuinya, meskipun ada peningkatan jumlah pasien yang sembuh yang angka akumulasinya mencapai 4001, dr Syaiful meminta masyarakat tetap mengetatkan protokol kesehatan, agar perkembangan Covid-19 di kota Dumai, bisa ditekan.

Syaiful menjelaskan, hingga Kamis , ada 737 orang yang masih dalam perawatan, yang mana 670 pasien menjalani isolasi mandiri dan 67 orang masih mendapatkan perawatan di RS.

Diterangkanya, secara Akumlasi total kasus Covid-19 yang tercatat di kota Dumai, hingga Kamis mencapai 4824 kasus, terdiri dari 737 orang dalam perawatan, 4001 dinyatakan sembuh dan 86 orang meninggal Dunia.

Ia mengingat bahwa masih ada penyebaran Covid-19 di kota Dumai, dan untuk semua pihak bisa memahami bahwa Dumai, ‎ masih tetap harus waspada terhadap COVID-19.

Baca juga: Foto: Pawai Obor dan Takbir Keliling di Tenayan Raya, Pekanbaru

"Kita berharap Protokol kesehatan tetap di ketatkan, sehingga penyebaran covid-19, bisa segera di hentikan di kota Dumai," jelasnya

Diakuinya, Keberhasilan pemerintah menekan penyebaran COVID-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit COVID-19 ini ada di tangan semua, semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjauhi kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi ini hari raya idul fitri ," pungkasnya.

Baca juga: Wakil Walikota Dumai Amris Meninggal Dunia Karena Covid-19

Baca juga: Taman Wisata Alam Sungai Dumai


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Donny Kusuma Putra) ‎‎

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved