Jelang Lebaran 2021, Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Pekanbaru Naik

Dua hari jelang Lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah harga daging sapi di Kota Pekanbaru, Riau naik dari biasanya hingga Rp. 140.000

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Dok. tribunpekanbaru.com
Penjual Daging di salah satu pasar di Kota Pekanbaru 

Jelang Lebaran 2021, Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Pekanbaru Naik

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Dua hari jelang Lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah harga daging sapi di Kota Pekanbaru, Riau naik dari biasanya hingga Rp. 140.000 perkilogram.

Jika pada hari biasanya harga daging saping di Kota Pekanbaru hanya Rp. 120.000 perkilogram, artinya kenaikan harga hingga Rp 20.000.

"Untuk daging harganya sekarang Rp 140 ribu, naik Rp 20 ribu dari biasanya. Kenaikan ini sudah sejak beberapa hari lalu," kata salah seorang penjual daging di Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru, Samsul kepada tribunpekanbaruwiki.com, Selasa (11/5/2021).

Menurut Samsul jumlah pembeli daging jelang Hari Raya Idul Fitri meningkat dibanding hari biasanya.

Meski demikian menurut Samsul jika dibandingkan pada Hari Raya Idul Fitri sebelum masa pandemi covi-19 jumlah pembeli daging masih belum cukup signifikan.

"Terlalu ramai nggak juga, tapi lumayanlah. Namun jika dibandingkan dengan kondisi jelang Covid-19, lebih ramai dululah. Jelang lebaran itu sangat banyak masyarakat beli daging," ulasnya.

Kondisi serupa juga terpantau di Pasar Dupa, Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru. Harga daging sapi di Pasar Tersebut juga mengalami kenaikan Rp. 140.000 perkilogram


Selain daging sapi, untuk harga ayam potong saat ini masih berkisar diharga Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu. Walau ada sedikit kenaikan, namun tidak terlalu signifikan dari sebelumnya, yang berkisar Rp 25 ribu.

"Kalau ayam tidak terlalu signifikan naiknya. Paling Rp 2 ribu. Naik turun seperti itu sudah jiasa juga dihari biasanya," kata Adi, salah seorang pedagang ayam potong.

Sementara itu, untuk harga cabai dan sejumlah kebutuhan lainnya terpantau masih stabil, dan rata-rata masih sama dengan hari sebelumnya, yakni berkisar Rp 36 ribu hingga Rp 41 ribu.

"Untuk cabai bawang dan beberapa kebutuhan dapur lainnya pada umumnya masih stabil. Paling ada yang menjual lebih sedikit mahal, kadang melihat kondisi cabainya juga. Tapi pada umumnya masih stabil," ujar salah seorang pedagang cabai, Verawati kepada tribunpekanbaruwiki.com.

Baca juga: Gulai Siput, Menu Favorit Buka Puasa di Indragiri Hulu Riau

Baca juga: Renyahnya Martabak Telur Yusmanenti, Jajanan Laris di Siak

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved