Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau, Optimis Diterima Pecinta Otomotif

Agung Toyota secara resmi meluncurkan Toyota Raize di Provinsi Riau yang digekar secara virtual, Sabtu (8/5/2021).

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Launching Toyota Raize di Dealer Agung Toyota Jalan Soetomo Pekanbaru, Sabtu (8/5/2021) 

Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau, Optimis Diterima Pecinta Otomotif

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Agung Toyota secara resmi meluncurkan Toyota Raize di Provinsi Riau yang digekar secara virtual, Sabtu (8/5/2021).

Toyota Raize hadir dengan sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, Toyota Raize tampil stylish dan menarik perhatian, saat dihadirkan dari Dealer Agung Toyota Jalan Soetomo Pekanbaru.

Chief Operation Officer (COO) Agung Toyota, Wahyu Himawan yang hadir melalui virtual mengatakan, pihaknya optimis Toyota Raize akan menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah penjualan Agung Toyota.

"Kami sangat bersyukur produk-produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional. Maka dari itu, kami sangat optimis Toyota Raize juga akan mendapat tempat dihati masyarakat Riau," kata Wahyu Himawan dalam kesempatan itu.

Sedangkan untuk harga OTR Pekanbaru produk Toyota Raize ini adalah dimulai dari Rp 222.200.000. Terdapat 8 varian yang masing-masing memiliki harga yang berbeda.

Baca juga: Renyahnya Martabak Telur Yusmanenti, Jajanan Laris di Siak

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional sejak 2020 lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Toyota dalam menghadirkan total mobility solution bagi masyarakat Indonesia.

"Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Henry.

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive. Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9 persen. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9 persen.

Aturan PPnBM yang di berlakukan pemerintah sejak Maret 2021 lalu, turut memberikan kontribusi kepada kenaikan penjualan Toyota, tercatat total penjualan di 5 Provinsi wilayah Agung Toyota pada bulan Maret hingga April 2021 mencapai 3195 Unit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved