Nama 6 Calon Rektor UIN Suska Riau Telah Diserahkan Ke Kemenag RI

Enam nama calon Rektor UIN Suska Riau yang telah lulus administrasi telah diserahkan oleh Panitia Penjaringan ke Kementrian Agama Republik Indonesia.

Editor: Aan Ramdani
https://uin-suska.ac.id
Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau). uin-suska.ac.id 

Nama 6 Calon Rektor UIN Suska Riau Telah Diserahkan ke Kemenag RI

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Enam nama calon Rektor UIN Suska Riau yang telah lulus administrasi telah diserahkan oleh Panitia Penjaringan ke Kementrian Agama Republik Indonesia.

Sebelumnya enam calon Rektor UIN Suska Riau telah mengikuti proses penilaian kualitatif di Senat UIN Suska Riau.

"Kita telah melaporkan perkembangan tahapan pemilihan rektor, selanjutnya kita menunggu terbentuknya Komsel oleh Kemenag pusat,"ujar Dardiri kepada tribunpekanbaruwiki.com.

Dardiri mengatakan dalam beberapa hari terakhir ia selalu ditanya oleh beberapa pihak termasuk para calon rektor tentang kapan kelanjutan proses pemilihan rektor UIN Suska Riau. Dardiri menjelaskan bahwa sesuai jadwal memang saat ini 'bola' ada di Kementrian Agama.

"Kita tunggu saja terbentuknya Komsel oleh pusat. Setelah terbentuk nanti panitia akan segera dikabari dari Jakarta," jelasnya.

Baca juga: Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau, Optimis Diterima Pecinta Otomotif

Menanggapi kemungkinan tergesernya jadwal tahapan selanjutnya yang bersamaan dengan libur Hari Raya Idul Fitri, Dardiri mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ada informasi tentang rencana penundaan jadwal.

"Hingga hari ini kita belum mendapatkan informasi tentang rencana penundaan jadwal. Karena sesuai jadwal semula yabg disahkan oleh Plt Rektor, tahapan saat ini masih sesuai dengan perkiraan. Karena panitia telah bekerja sesuai jadwal yakni hingga terkirimnya dokumen ke Jakarta untuk diserahkan pada Mentri Agama tanggal 5 Mei, hal itu bisa terpenuhi," jelas Dardiri.

Dardiri melalui media ini mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika, para calon dan para pendukung calon juga semua pihak yang telah mendukung serta menjaga kondusifitas pilrek UIN Suska Riau.

"Kita semua menaruh harapan agar nantinya dapat terpilih rektor yang terbaik dari calon-calon terbaik yang dapat memahami situasi kampus dan dapat memajukan UIN Suska ke depan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved