Tiga Hari Larangan Mudik di Riau, 1.215 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Selama tiga hari Larangan Mudik Lebaran 2021 di Provinsi Riau, tercatat ada 1.215 kendaraan yang diminta putar balik karena memaksa mudik.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Salah satu pos penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 di Provinsi Riau yang aktif 6-17 Mei 2021 

Tiga Hari Larangan Mudik di Riau, 1.215 Kendaraan Disuruh Putar Balik


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Selama tiga hari Larangan Mudik Lebaran 2021 di Provinsi Riau, tercatat ada 1.215 kendaraan yang diminta putar balik karena memaksa mudik.

Angka tersebut merupakan data laporan dari 54 pos penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 yang beroprasi di Riau.

"Jumlah kendaraan yang diputar balik 1.215 unit selama tiga hari ini," jelas Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat diwawancarai tribunpekanbaruwiki.com, Sabtu (8/5/2021) petang.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi merincikan, 1.215 kendaraan bermotor itu, terdiri dari 261 unit sepeda motor, 806 unit mobil pribadi, 100 unit bus, 7 unit travel, dan lain-lain 41 unit.

Pada pelaksanaan peniadaan mudik hari pertama pada Kamis kemarin, Tribun mencoba memantau pos penyekatan yang berlokasi di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Pos ini berdiri di jalan lintas Riau - Sumatera Barat (Sumbar).

Baca juga: Tidak Bisa Mudik, Pemuda di Riau ini Buat Lagu Idul Fitri Mulia

Baca juga: Masjid Jami Air Tiris di Kampar Riau, Masjid Tertua Dibangun Tanpa Paku

Aktivitas lalu lalang kendaraan terbilang cukup lengang. Hanya beberapa angkutan barang seperti pick up, hingga truk tronton pembawa material untuk proyek pembangunan yang terlihat akan melintas.

Mereka ada yang akan mengarah masuk ke Riau, maupun keluar dari Riau.

Mereka juga tampak antri untuk bisa melintas. Karena harus menjalani rangkaian pemeriksaan terlebih dahulu.

Jika memang termasuk kriteria moda transportasi yang masuk dalam pengecualian dan boleh melintas sesuai Paraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021, maka mereka dipersilakan lewat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved