Gerakan Seribu Sehari FKIP UIR Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP Universitas Islam Riau menggagas program Gerakan Seribu Sehari untuk membatu masyarakat kurang mampu

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Gerakan Seribu Sehari FKIP UIR Bantu Masyarakat Kurang Mampu 

Gerakan Seribu Sehari FKIP UIR Bantu Masyarakat Kurang Mampu


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP Universitas Islam Riau menggagas program Gerakan Seribu Sehari (Gersesi). Program ini untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar Kampus Universitas Islam Riau.

"Kegiatan ini bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak covid-19," ujar Ketua Tim Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP Universitas Islam Riau, Laili Rahmi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, tim menggandeng komunitas ibu-ibu pengajian di Masjid Ar Rahman, Jalan Kuansing. Mereka saling bekerjasama menghimpun donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka juga ingin memupuk rasa solidaritas, empati dan kedermawanan masyarakat di sekitar Marpoyan Damai. Adanya tersebut tentu mendorong masyarakat saling membantu masyarakat kurang mampu.

Program ini bermula dari keprihatinan terhadap masyarakat terdampak covid-19. Mereka pun menggelar aksi sosial dengan menargetkan untuk menghimpun donasi seribu sehari selama tiga puluh hari.

Baca juga: Tiga Hari Larangan Mudik di Riau, 1.215 Kendaraan Disuruh Putar Balik

"Jadi gerakan ini mendapat antusias dari masyarakat, kita himpun setiap minggu agar nanti bisa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," paparnya.

Laili mengatakan bahwa tim sudah menyalurkan bantuan dari donasi yang terkumpul kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Jalan Kaharuddin Nasution. Satu di antaranya di Kelurahan Maharatu.

"Kita membantu masyarakat miskin dengan membagikan sembako, sebab di masa pandemi ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan," jelasnya.

Dirinya berharap nantinya kegiatan ini tetap berlanjut usai Ramadan. Ia menilai masyarakat sangat antusias menghimpun donasi ini.

"Kita berharap nantinya kegiatan ini terus berlanjut, sehingga cakupannya meluas," paparnya.

Baca juga: Tidak Bisa Mudik, Pemuda di Riau ini Buat Lagu Idul Fitri Mulia

Baca juga: Masjid Jami Air Tiris di Kampar Riau, Masjid Tertua Dibangun Tanpa Paku


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved