Tidak Bisa Mudik, Pemuda di Riau ini Buat Lagu Idul Fitri Mulia

Lagu dengan judul " Idul Fitri Mulia " merupakan sebuah karya yang dihasilkan oleh anak-anak muda Riau ketika tidak bisa mudik lebaran Idul Fitri 2021

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Tidak Bisa Mudik, Pemuda di Riau ini Buat Lagu Idul Fitri Mulia 

Tidak Bisa Mudik, Pemuda di Riau ini Buat Lagu Idul Fitri Mulia


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Lagu dengan judul " Idul Fitri Mulia " merupakan sebuah karya yang dihasilkan oleh anak-anak muda Riau ketika tidak bisa mudik lebaran Idul Fitri 2021 ini.

Langkah tersebut tentunya merupakan hal positif yang patut diapresiasi.

tribuners juga bisa menikmati lagu Idul Fitri Mulia yang diupload di akun youtube Tiga Dimensi Media.

Respon lagu Idul Fitri Mulian ini cukup bagus, baru 19 jam diupload lalu, lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 9,2 ribu orang dan mendapat 1.100 like. Tidak hanya itu, di instagram juga tampak cukup banyak di repost atau dibagikan ulang oleh beberapa akun-akun media, terutama kalangan milenial.

Lagu ini dinyanyikan oleh grup nasyid Azam Voice berkolaborasi dengan Azwa, yang diharapkan bisa membuat pendengar menjadi bahagia meski tidak mudik lebaran kali ini. Lagu tersebut juga bisa dinikmati melalui link https://youtu.be/C6Jqvp8yYm4.

Baca juga: Pemkab Meranti Gelar Festival Lampu Colok 2021

Salah seorang personil Azam Voice, Abie mengatakan, lagu yang ditulis oleh Reza Keroro ini memang sengaja dibuat sebagai gambaran tidak bisa mudik bukan berarti silaturahmi putus.

Ia juga mengatakan, lagu ini diharapkan dapat mengobati kesedihan bagi sejumlah masyarakat Riau yang tidak bisa mudik tahun ini.

"Pertama pas dikasih lagu tersebut kami langsung oke kan, karena makna di lagu ini cukup positif. Misalnya pada part lirik 'Meski tak mudik hari lebaran, silaturahmi terap berjalan', itu kan bermakna kita harus tetap menjalin silaturahmi dengan kondisi saat ini," kata Abie.

Bait-bait lirik lagu yang digunakan dikatakan Abie juga merupakan rangkaian kata-kata yang familiar di masyarakat dan dialami oleh sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota-kota besar.

"Tidak bisa mudik saat ini bukan berarti kita mesti sedih kan, tapi dengan tidak mudik, diharapkan kita bisa menjaga keluarga kita di kampung dari wabah pandemi yang masih cukup banyak," imbuhnya.

Bekerja sama dengan Tiga Dimensi Public Relation, Abie berharap lagu ini diterima oleh masyarakat Indonesia umumnya, Riau khususnya.

"Kita berharap semoga lagu ini benar-benar diterima masyarakat dan didengar, karena aura positif dalam lagu ini membuat kita jadi bahgia," tuturnya.

Baca juga: Ekonomi Riau Triwulan Pertama 2021 Tumbuh Positif 0,41 Persen, Angka Pengangguran Turun

Baca juga: Kue Melako Kuah, Sajian Khas Rokan Hulu Riau

--
(tribunpekanbaruwiki.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved