Pemkab Meranti Gelar Festival Lampu Colok 2021

Festival Lampu Colok di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tetap diadakan meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Menara Lampu Colok terlihat indah dalam pelaksanaan Festival Lampu Colok di Kabupaten Bengkalis saat ramadhan beberapa tahun lalu . 

Pemkab Meranti Gelar Festival Lampu Colok

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 Festival Lampu Colok di Kabupaten Kepulauan Meranti tetap dilakukan.

Festival Lampu Colok merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Rizky Hidayat mengatakan Festival Lampu Colok tahun ini akan dipertanding, sehingga dipastikan seluruh peserta yang akan ikut berlomba untuk membuat lampu colok sedemikian rupa.

"Pembukaan nanti malam Minggu (8/5/2021), pembukaan nantinya dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti dan sudah dipastikan oleh Bupati," ujar Rizky Hidayat kepada tribunpekanbaruwiki.com, Jumat (7/5/2021).

Rizky Hidayat mengatakan hal yang dinilai pada perlombaan lampu colok adalah keindahan, tema lampu colok dan penerapan Protokol kesehatan.

Kasi Insdutri Pariwisata Disparpora Kepulauan Meranti Topan Iskandar sebagai penanggung jawab teknis Festival Lampu Colok mengatakan pembukaan akan dilaksanakan di depan kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Salah satu lampu colok yang tengah dikerjakan di Selatpanjang Kepulauan Meranti.
Salah satu lampu colok yang tengah dikerjakan di Selatpanjang Kepulauan Meranti. (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Video Viral: Imam Masjid di Pekanbaru Ditampar Saat Pimpin Shalat Subuh

"Besok akan dibuka langsung oleh Bupati, namun kegiatan pembukaan kita biat sederhana dengan pembacaan doa, sambutan Bupati dan seremonial menghidupkan lampu colok," ujar Topan.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini sempat tidak dilaksanakan tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Hanya saja tahun ini kembali dilaksanakan untuk dengan alasan agar sedikit lebih memeriahkan malam takbiran menjelang Lebaran.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved