Kasus Covid-19 Meningkat, Istana Siak Ditutup Untuk Wisatawan

Angka kasus covid-19 di Kabupaten Siak meningkat,. Kondisi tersebut membuat sejumlah tempat wisata di Siak harus ditutup kembali seperti Istana Siak.

tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani
Istana Siak di Siak Sri Indra Pura, Kabupaten Siak, Riau terlihat dari kejauhan 

Kasus Covid-19 Meningkat, Istana Siak Ditutup Untuk Wisatawan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Angka kasus covid-19 di Kabupaten Siak meningkat, terutama di Kecamatan Siak. Kondisi tersebut membuat sejumlah tempat wisata di Siak harus ditutup kembali seperti Istana Siak.

Istana Siak ini akan ditutup 6-17 Mei 2021, begitu juga dengan tempat wisata Siak lainya.

“Saat ini kabupaten Siak ditetapkan zona merah Covid 19, karena itu kita membuat kebijakan untuk menutup objek wisata, termasuk Istana Siak, sejak 6 -17 Mei 2021,”jelas Wakil Sekretariat Satgas Covid 19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siak R Tonny Chandra Senin (3/5/2021).

Seperti diketahui, meningkatnya angka covid-19 di Siak membuat Siak menjadi salah satu Kabupaten di Riau yang masuk dalam zona merah penyebaran covid-19.

Terkait dengan kondisi tersebut Wakil Sekretariat Satgas Covid 19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan angka covid-19 di Siak kembali meningkat.

Diantaranya adalah adanya tradisi kenduri menyambut bulan Ramadhan beberapa waktu lalu yang tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pengunjung Istana Siak sedang dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke sitana oleh petugas.
Pengunjung Istana Siak sedang dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke sitana oleh petugas. (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

Baca juga: Melihat Istana Rokan di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Menurut Budhi, jumlah penduduk di kecamatan Siak juga banyak dengan sebaran yang tidak terlalu luas, sementara jumlah penduduk kecamatan Pusako dan Sungai Mandau sedikit sehingga kasus di kecamatan itu juga sedikit.

“Untuk kecamatan lain seperti Sungai Mandau, Pusako yang jumlah penduduknya minoritas, kasus ini bisa dibilang sangat kecil sekali angkanya, berkisar 1 sampai 2 saja kasus saja, " kata Budhi.

Dari data yang diuraikannya, di kecamatan Siak pada Senin, 3 Mei 2021, sebanyak 177 orang mengalami positif Covid 19. Rinciannya adalah, sebanyak 40 orang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak dan 137 orang lainnya menjalani isolasi mandiri, isolasi di Asrama Haji serta Hotel Yasmin di jalan Sutomo, Kampung Rempak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved