Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Sejumlah Mal di Pekanbaru Diserbu Pembeli

Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2021 sejulah pusat perbelanjangan atau Mal di Kota Pekanbaru diserbu oleh Pembeli.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani
Toko Penjualan Toples atau Tempat Kue di Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 Ramai Dikunjungi Pembeli 

Jelang Lebaran Idul Fitri 2021, Sejumlah Mal di Pekanbaru Diserbu Pembeli

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Jelang pelaksanaan lebaran Idul Fitri 2021 sejulah pusat perbelanjangan atau Mal di Kota Pekanbaru diserbu oleh Pembeli.

Suasana keramaian terlihat sejak Jumat, 30 April 2021 lalu. Pantauan tribunpekanbaruwiki.com, pengunjung yang datang terlihat memberli perlengkapan untuk Hari Raya Idul Fitri seperti pakaian.

Suasana keramaian pengunjung juga terlihat pada Senin (3/5/2021). Misalnya saja di Mal SKA yang terletak di persimpangan Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuan Ku Tambusai.

Bahkan terlihat sejumlah pengunjung sudah berkumpul disekitar pintu masuk sebelum Mal tersebut dibuka pukul 11.00 wib.

Suasana pengunjung Mal SKA Pekanbaru 10 Hari Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021
Suasana pengunjung Mal SKA Pekanbaru 10 Hari Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 (tibunpekanbaruwiki.com)

"Sengaja datang lebih awal supaya nanti tidak terlalu ramai , taunya udah lumayan ramai juga yang datang lebih awal," jelas Erna, salah seorang pengunjung.

Erna juga mengaku paham dengan kondisi saat pandemi covid-19 saat ini. Sehingga ia memang sengaja mencari waktu yang pas untuk berbelanja dan sengaja datang lebih awal sebelum mal buka.

Baca juga: Jelang Pelarangan Mudik Lebarann 2021, Pemudik di Terminal Bus BPRS Kota Pekanbaru Cendrung Menurun

"Maksud saya datang lebih awal ini memang supaya tidak terlalu ramai. Kalau ramai kitakan takut juga kondisi seperti sekarang ini. Apa lagi semakin dekat lebaran, takutnya semakin ramai," tambahnya.

Dirinya juga mengaku sangat mendukung program pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

"Kalau keluar saya selalu pakai masker dan bawa hand sanitizer, cuma yang sulit itu memang kalau jaga jarak. Mudah-mudahan kalau kita patuh dan tetap pakai masker kita tetap aman-aman ajalah bang," harap Erna.

Dalam kesempatan tersebut Erna datang ke Mal SKA Pekanbaru dengan anaknya untuk mencari kebutuhan lebaran terutama pakaian.

Sementara itu, untuk penerapan protokol kesehatan di Mal SKA Pekanbaru ini cukup ketat. Mulai diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki Mal dan pengecekan suhu tubuh pengunjung.

Baca juga: April 2021, Covid-19 di Riau Tembus 9 Ribu Lebih Kasus

Hal tersebut diberlakukan disemua pintu masuk mal. Selain itu, himbauan dari pihak mal kepada pengunjung untuk menjaga jarak dengan menggunakan pengeras suara pun dilakukan.


Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, seiring dengan peningkatan jumlah pengunjung tersebut, pihaknya juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

"Memang ada peningkatan beberapa hari terakhir. Tapi kita iringi dengan protokol kesehatan yang semakin ketat," kata Riza Budi kepada Tribun.

Sementara itu, di Living World Pekanbaru, juga terlihat kondisi yang sama. Pantauan Tribun, tenant pakaian tang paling banyak dikunjungi oleh konsumen.

Public Relations and Customer Relations Management Living World Pekanbaru, Noval Akbar mengatakan, walau ada peningkatan jumlah konsumen, namun tidak terlalu membludak.

"Memang ada peningkatan jumlah pengunjung, tapi tidak terlalu membludak. Kita juga utamakan protokol kesehatan secara ketat. Kesehatan nomor satu, dan menjadi prioritas kami," tuturnya.

Pengunjung Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru terlihat sedang memilih tempat kue untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 2021
Pengunjung Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru terlihat sedang memilih tempat kue untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 2021 (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)


Suasana serupa tidak saja terlihat di Mal, Pasar Bawah Pekanbaru juga ramai dikunjungi pengunjung.

Sama seperti di Mal, pengunjung di Pasar Wisata Pasar Bawah ini datang untuk mencari kebutuhan yang akan dipergunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Misalnya membeli cemilan dan kebutuhan rumah tangga seperti tempat kue dan lainya.

 

--
(tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved