Polda Riau Kembali Lakukan Disinfektan Bersekala Besar Dijalanan Pekanbaru

Polda Riau kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Jalanan Kota Pekanbaru, Senin (3/5/2021) seiring dengan meningkatnya jumlah kasus covid-19

tibunpekanbaruwiki.com
Penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polda Riau, Senin (3/5/2021) 

Polda Riau Kembali Lakukan Disinfektan Bersekala Besar Dijalanan Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Polda Riau kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Jalanan Kota Pekanbaru, Senin (3/5/2021) seiring dengan meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 di Kota Pekanbaru.

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Polda Riau ini mengerahkan 6 unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, dan Ditsabhara Polda Riau.

Ditambah dengan 2 unit mobil pengurai massa, 2 unit mobil Brimob, 1 unit mobil BPBD, 12 unit mobil Polresta Pekanbaru, 1 unit mobil TNI dan 1 unit mobil Damkar.

Jalur penyemprotan disinfektan bermula dari Gedung Sirindit, Rumah Dinas Gubernur Riau, menuju jalan Gajah Mada, berbelok ke Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya masuk ke Jalan Samratulangi, kemudian belok kanan ke Jalan Ahmad Yani, terus ke Pasar Bawah, berputar menuju Jalan Juanda, masuk lagi ke Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Jalan Gajah Mada.

Baca juga: 18 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Riau, Senin 3 Mei 2021

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Seratusan personel gabungan dilibatkan. Diantaranya 22 personel TNI, 60 personel Polresta Pekanbaru, 29 personel Brimob Polda Riau, 8 personel BPBD Riau dan 3 personel Damkar.

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan, juga dilakukan imbauan melalui pengeras suara agar masyarakat menghindari keramaian dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

"Mari menjaga diri dengan selalu melaksanakan 5 M," ucap Kapolda Riau, Irjen Agung.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan ini.

"Saya selalu mengingatkan masyarakat untuk menjalankan himbauan protokol kesehatan ini, agar terhindar dari penularan Covid-19. Tujuan kita adalah agar Riau bisa mengendalikan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Amalia Putri Kompak Rintis Bisnis di Bidang Priwisata Bersama Suami

Baca juga: Fauzi Kadir, Ketua DPW Partai Ummat Riau

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved