Pecah Rekor, Sehari 16 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Riau

Penyebaran kasus covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat, bahkan kabar buruknya pada Minggu (2/5/2021) ada 16 pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Isimewa
Pelepasan jenazah dr Oki Alfin, dokter Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar yang meninggal dunia Sabtu (12/9/2020) di ruang perawatan Covid-19 RSUD Arifin Ahmad (ISTIMEWA) 

Pecah Rekor, Sehari 16 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Riau


TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Penyebaran kasus covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat, bahkan kabar buruknya pada Minggu (2/5/2021) ada 16 pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Angka tersebut merupakan rekor tertinggi kasus meninggal dunia harian yang terjadi sepanjang Pandemi Covid-19 masuk di Riau.

"Angka kematian di Riau memecahkan rekor yang tidak baik, hari ini 16 orang meninggal dunia," jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr. Indra Yopi saat menyampaikan keterangan pers.

Dihari yang sama penambahan kasus baru covid-19 nyaris menyentuh 600 orang yaini 583 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Riau.

Kondisi meningkatnya angka penyebaran covid-19 di Riau ini menyebabkan Riau berada di rangking ke 3 tertinggi di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat atau tertinggi pertama di Sumatra.

Baca juga: Amalia Putri Kompak Rintis Bisnis di Bidang Priwisata Bersama Suami

Baca juga: 4 Daerah di Riau Masuk Zona Merah Covid-19, Berikut Datanya

Satu petugas medis positif covid-19 di Kota Dumai, Riau meninggal Dunia, Selasa (8/9/2020)
Satu petugas medis positif covid-19 di Kota Dumai, Riau meninggal Dunia, Selasa (8/9/2020) (Isimewa)

Dengan adanya penambahan 583 kasus baru tersebut, total kasus Covid-19 di Riau hingga saat ini sudah mencapai sebanyak 45.237 kasus.

Namun yang lebih mengerikan lagi buka hanya soal penambahan kasus baru positif Covid-19 yang berada diurutan ketiga nasional.

Dengan adanya penambahan 16 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut, maka total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau sudah mencapai sebanyak 1.116 kasus.

Dihari yang sama, terdapat penambahan 345 pasien yang dinyatan sembuh dari Covid-19. Total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 39.006 kasus.

Melihat masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali mengimbau agar masyarakat tertib protokol kesehatan (Prokes) dan mengikuti imbauan pemerintah. Diantaranya terkait larang berkerumun dan mudik lebaran.

"Setiap hari kasus Covid-19 meningkat, karena itulah tentunya kami sangat berharap partisipasi dan kesadaran seluruh masyarakat Riau untuk tertib Prokes. Tahun ini, kita sudah diberi kemudahan untuk beribadah, berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, mohon masyarakat Riau agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

Baca juga: Klaster Covid-19 Perusahaan di Langgam Pelalawan Kembali Muncul

Baca juga: Fauzi Kadir, Ketua DPW Partai Ummat Riau


--

(tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved